Iim Sosok Anggota DPRD Balikpapan Punya Visi Misi Bermanfaat bagi Orang Lain

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Anggota DPRD Kota Balikpapan, Iim. Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri
Anggota DPRD Kota Balikpapan, Iim. Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Resmi dilantik sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan(DPRD) Kota Balikpapan Periode 2024-2029, Iim mempunyai visi misi menjadi orang yang bermanfaat.

 

“Pada prinsipnya saya punya visi dan misi sebaik-baiknya manusia itu dapat bermanfaat bagi orang lain. Visi misi ini saya terapkan ketika saya menjadi anggota dewan. Saya berjanji harus bisa menjadi orang yang bermanfaat,” jelasnya saat bersilaturahmi dengan insan media, pada hari Sabtu (28/9/2024) di salah satu rumah makan di Kota Balikpapan.

 

Anggota DPRD Dapil Balikpapan Tengah, mengungkapkan sejak dirinya dilantik sebagai wakil rakyat Balikpapan, dirinya bersilaturahmi ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan. “Dimanapun nanti saya ditempatkan saya berjanji dalam hati saya harus dapat bermanfaat,” ungkapnya.

 

Salah satu OPD yang dikunjungi adalah Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan. Dalam pertemuan tersebut membahas masalah yang sedang krusial di Kota Balikpapan yakni masalah stunting, yang mana salah satu penyebab masalah stunting dikarenakan kurang asupan makanan bergizi. 

 

“Saya bilang sebenarnya bukan karena kurang gizi, karena banyak ibu hamil adalah orang mampu mau beli apa saja bisa, tetapi anak terlahir stunting,” ungkapnya.

 

Sebenarnya faktor lain yang tidak terlihat tetapi mempunyai efek yang luar biasa, yakni faktor kesehatan mental ibu hamil.

 

“Faktor utama bagaimana membahagiakan ibu hamil yaitu suami. Saya ingin menyampaikan saat mengadakan parenting itu harusnya dihadirkan para suami bukan hanya istri saja,” terang Iim.

 

Hal ini yang ingin disampaikan kepada khalayak ramai, sehingga anak-anak khususnya di Kota Balikpapan agar terhindar dari stunting. “Kalau ibu hamil hidupnya bahagia, bisa melahirkan generasi yang baik. Saya ingin memasyarakatkan  bersama,” ujarnya.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.