Kilang Balikpapan Salurkan Bantuan untuk Para Korban Banjir Lawe-Lawe

oleh -
Editor: Ardiansyah
PT KPI Unit Balikpapan Salurkan bantuan senilai kepada keluarga terdampak banjir di RT 01 dan RT 05 Kelurahan Lawe-lawe. Foto: HO/PT KPI Unit Balikpapan
PT KPI Unit Balikpapan Salurkan bantuan senilai kepada keluarga terdampak banjir di RT 01 dan RT 05 Kelurahan Lawe-lawe. Foto: HO/PT KPI Unit Balikpapan

BorneoFlash.com, PENAJAM – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Peduli, menyalurkan bantuan senilai Rp 19 juta kepada 61 keluarga terdampak banjir di RT 01 dan RT 05 Kelurahan Lawe-lawe, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

 

Bantuan ini merupakan wujud kepedulian PT KPI Unit Balikpapan terhadap warga yang terkena musibah banjir pada 17 Juli lalu.

 

“Pertamina selalu berkomitmen untuk hadir dan membantu masyarakat dalam situasi darurat. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terkena dampak banjir dan membantu pemulihan kondisi mereka,” kata Area Manager Communication, Relations & CSR PT KPI Unit Balikpapan Dodi Yapsenang.

.

 

PT KPI Unit Balikpapan memberikan bantuan berupa kebutuhan sembako. Perwakilan PT KPI Unit Balikpapan menyerahkan bantuan tersebut langsung kepada Ketua RT untuk didistribusikan kepada warga yang membutuhkan.

 

Lurah Kelurahan Lawe-lawe, Irwanda Sukoco, kemudian mengapresiasi bantuan dari CSR PT KPI Unit Balikpapan. “Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan oleh PT KPI Unit Balikpapan. Bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat yang rumahnya terdampak banjir,” ujarnya.

 

Ketua RT 05 Kelurahan Lawe-lawe, Puji Tri Utomo, juga menyampaikan terima kasih atas bantuan ini. “Saya selaku Ketua RT 05 Kelurahan Lawe-lawe, mengucapkan banyak terima kasih kepada PT KPI RU V atas bantuanya terhadap warga kami yang terdampak banjir luapan Sungai Lawe-lawe. Hal ini merupakan aksi nyata kepedulian Pertamina terhadap warga sekitar perusahaan,” ucap Puji.

 

Program Pertamina Peduli merupakan bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT KPI Unit Balikpapan. Program ini bertujuan membantu masyarakat dalam situasi darurat dan membutuhkan bantuan.

Baca Juga :  Ketua Pansus Tatib Segera Merevisi Tatib Supaya Pansel Wawali Terbentuk   

 

Melalui program ini, PT KPI Unit Balikpapan juga terus berupaya mendukung masyarakat dan berkontribusi positif bagi lingkungan sekitar. (*)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.