Rangkaian HUT ke 24 Kutai Barat, Gelar Festival Tarian Daerah Tradisional Pesisir

oleh -
Penulis: Lilis
Editor: Ardiansyah
Lomba festival tarian daerah tradisional pesisir dalam rangkaian kegiatan Dahau yaitu Hari Ulang Tahun (HUT) Kutai Barat ke 24 tahun, yang dilaksanakan di Panggung Taman Budaya Sendawar(TBS), Rabu (25/10/2023). Foto: BorneoFlash.com/Ist.
Lomba festival tarian daerah tradisional pesisir dalam rangkaian kegiatan Dahau yaitu Hari Ulang Tahun (HUT) Kutai Barat ke 24 tahun, yang dilaksanakan di Panggung Taman Budaya Sendawar (TBS), Rabu (25/10/2023). Foto: BorneoFlash.com/Ist.

BorneoFlash.com, SENDAWAR – Lomba festival tarian daerah tradisional pesisir yang dilaksanakan dua hari, kini mencapai final yang mana terdapat 3 grup pemenang dari 22 peserta lomba tari pesisir.

 

22 peserta tersebut terdiri dari grup SMP Muara Pahu A, Ratu Cardio Satu, Teratai Mekar Kampung Muyub B, Melayu Girls, Ratu Cardio 2, Seler Uwe Bawe Pore Jengan Danum. 

 

Kemudian grup SMP Muara Pahu B, Grup Tari Nelayan Bubu, Ratu Cardio Ft DTS, dan grup Teratai Mekar Kampung Muyub A beserta terakhir grup Geleo Baru. 

 

Lalu ada grup Florida-Wuamesu,NTT, Loe Pore, Sanggar Seni Ringeng Noso, Seroyoq, SMAN 1 Penyinggahan, Begawai Sempekat, Sanggar Seni Sempekat Peluatn. Dan grup Mencimai Papan Puti, SMKN 1 Sendawar B serta grup S Swalas Gunaq dan terakhir Sempekat Bangkit.

 

Tiga grup yang menjadi pemenang yaitu juara 1 diraih oleh grup Tari Nelayan Bubu dengan nomor urut 19 yang mendapat skor 1172, sedangkan juara 2 diraih oleh grup SMP Muara Pahu A nomor urut 12 dengan skor 1167. 

Panitia Lomba festival tarian daerah tradisional pesisir dalam rangkaian kegiatan Dahau yaitu Hari Ulang Tahun (HUT) Kutai Barat ke 24 tahun. Foto: BorneoFlash.com/Ist.
Panitia Lomba festival tarian daerah tradisional pesisir dalam rangkaian kegiatan Dahau yaitu Hari Ulang Tahun (HUT) Kutai Barat ke 24 tahun. Foto: BorneoFlash.com/Ist.

Kemudian nomor urut 7 dengan skor 1165 dari Sanggar Seni Sempekat Seluang yang mendapatkan juara 3.

 

Dan juri pada lomba tari daerah pesisir festival dahau tahun 2023 yakni ada 3 juri yaitu Tial, Abed Nego dan Hertalina yang mana juri tersebut merupakan pelatih tari profesional dari Kutai Barat.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.