Ketua DPRD Kota Bontang Terima Penghargaan Green Leadership 2022 untuk Keberlanjutan Lingkungan

by -
Writer: Ardiansyah
Editor: Ardiansyah
Ketua DPRD Andi Faizal Sofyan Hasdam (kiri) beserta Walikota Bontang Basri Rase (kanan) menerima Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra Tahun 2022 di Jakarta, Selasa (29/8/2023). Foto: BorneoFlash.com/Ist.
Ketua DPRD Andi Faizal Sofyan Hasdam (kiri) beserta Walikota Bontang Basri Rase (kanan) menerima Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra Tahun 2022 di Jakarta, Selasa (29/8/2023). Foto: BorneoFlash.com/Ist.

BorneoFlash.com, BONTANG – Ketua DPRD Andi Faizal Sofyan Hasdam beserta Walikota Bontang Basri Rase telah menerima Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra Tahun 2022 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Acara penghargaan ini diadakan di Auditorium Dr. Ir. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti Jakarta pada Selasa (29/8/2023).

Penghargaan ini diberikan sebagai hasil dari komitmen yang kuat dari unsur legislatif dan eksekutif dalam mendukung pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah. Dukungan ini mencakup alokasi anggaran, pengawasan pelaksanaan proyek pembangunan, dan penciptaan produk hukum daerah.

Penilaian ini melibatkan seluruh anggota DPRD serta Pemerintah Daerah dari berbagai tingkatan, mulai dari kabupaten/kota hingga tingkat provinsi di seluruh Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, kepada para pemenang dari Pemerintah Daerah dan DPRD di seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Siti Nurbaya menjelaskan bahwa Green Leadership adalah bentuk kepemimpinan yang berfokus pada keberlanjutan lingkungan. Ciri utama dari kepemimpinan ini adalah proaktif dan kreatif dalam memperhatikan kepentingan masyarakat dan lingkungan.

Menurutnya, pemberian penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra kepada kepala daerah dan pimpinan DPRD bertujuan untuk menginspirasi mereka agar tetap proaktif dan kreatif, terutama dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Siti Nurbaya mengungkapkan, “Penghargaan ini diberikan kepada kepala daerah dan pimpinan DPRD sebagai pengakuan atas kepemimpinan mereka dalam merumuskan dan mengimplementasikan kebijakan serta program berkelanjutan guna meningkatkan kualitas lingkungan hidup di daerah masing-masing.”

Lebih lanjut, Siti Nurbaya menjelaskan bahwa merumuskan program-program seperti ini bukanlah tugas yang mudah, mengingat kompleksitas dalam menjaga konsistensi kebijakan dasar, operasional, dan implementasi di lapangan bagi pemerintah daerah.

“Seorang pemimpin mampu mengajak, mempengaruhi, dan menggerakkan orang lain untuk bekerja menuju tujuan yang diinginkan,” tambahnya.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.