Mewakili Ketua DPRD, Budiono Menghadiri Silaturahmi Bersama Forum Komunikasi Maritim Kota Balikpapan  

oleh -
Wakil Ketua DPRD Balikpapan Budiono menghadiri silaturahmi bersama forum komunikasi maritim Kota Balikpapan, di Mako Lanal Balikpapan, Rabu (6/7/2022). Foto: BorneoFlash.com/Ist.
Wakil Ketua DPRD Balikpapan Budiono menghadiri silaturahmi bersama forum komunikasi maritim Kota Balikpapan, di Mako Lanal Balikpapan, Rabu (6/7/2022). Foto: BorneoFlash.com/Ist.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Mewakili Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan Abdulloh, Wakil Ketua DPRD Balikpapan Budiono menghadiri silaturahmi bersama forum komunikasi maritim Kota Balikpapan, di Mako Lanal Balikpapan, Rabu (6/7/2022).

Kegiatan forum ini dipimpin oleh Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Rasyid Al Hafiz, MMaritimePol.,M.Tr.Hanla dan dihadiri Forkopimda, Penjabat Sekda Muhaimin serta pejabat dan para pengusaha terkait 

Budiono mengatakan pertemuan ini menindaklanjuti dari forum maritim yang mendiskusikan beberapa hal terutama terkait adanya Ibu Kota Negara (IKN).

“Banyak arus kapal bongkar muat terhadap bahan-bahan atau material untuk kebutuhan IKN. Tentunya ini menjadi perhatian, perlunya pelaksanaan dengan tertib dan teratur,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu, kegiatan kapal bongkar muat di teluk Balikpapan mulai mengalami kenaikan 20 persen. Sehingga, penerapan sisi keamanan menjadi perhatian.

Di teluk Balikpapan ada satu alur yang palungnya juga cukup sempit, sehingga lalu lintas kapal harus diatur sedemikian rupa. 

“Jangan sampai ada keterlambatan di dalam membongkar atau mau berangkat kapal, karena itu akan menimbulkan beban biaya yang tinggi sehingga nanti akan dibebankan kepada masyarakat,” ujarnya.

Seperti halnya, kapal yang mau sadar ketika waktunya belum bisa sadar sehingga menjadi penumpukan dan menimbulkan biaya.

Tak hanya itu, pengusaha jasa truk pada pertemuan tersebut berharap pengusaha lokal mendapatkan porsi pada saat bongkar muatan material dan juga bisa difasilitasi pelayanan BBM ,agar tidak mengantri lagi.

Begitu juga, Polairud menyampaikan bahwa di teluk Balikpapan tepatnya di bawah jembatan Pulau Balang terdapat satu putaran air, sehingga dapat membahayakan kapal yang belum mengetahui jalur melintasi wilayah tersebut.

Kegiatan diskusi hari ini, membahas kemungkinan ada permasalahan dan mencari solusinya, untuk keamanan dan ketertiban Kota Balikpapan khususnya mendukung pembangunan Ibu Kota Negara.

Baca Juga :  Peringatan HUT Kemerdekaan RI, Wali Kota Serahkan Remisi Lapas Kelas IIA Balikpapan

(BorneoFlash.com/Niken)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.