DPRD Balikpapan Akan Dukung Perbaikan Fasilitas Pasar Klandasan

oleh -
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, Abdulloh Saat sidak jelang Natal dan Tahun Baru di Pasar Klandasan, Rabu (22/12/2021) pagi. Foto : BorneoFlash.com/Eko.
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, Abdulloh Saat sidak jelang Natal dan Tahun Baru di Pasar Klandasan, Rabu (22/12/2021) pagi. Foto : BorneoFlash.com/Eko.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, Abdulloh  juga buka suara menyikapi hasil inspeksi mendadak (sidak) jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Pasar Klandasan, Rabu (22/12/2021) pagi.

Abdulloh terangkan dari hasil Sidak tersebut diakuinya  hampir semua harga kebutuhan pokok stabil, hanya ada beberapa saja yang memang mengalami kenaikan.

 

“Secara umum harganya stabil, tadi beberapa produk saja yang mengalami lonjakan,” ujarnya di sela-sela Sidak.

Lanjutnya, adapun dari temuan yang didapatkan di lapangan, ia mengatakan ada beberapa kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan.

Diantaranya, cabai rawit dan bawang merah. Sehingga dengan demikian nantinya  pihaknya berencana akan meminta Dinas Perdagangan untuk mengatur harga kebutuhan pokok tersebut.

“Kenaikan itu terjadi pada harga bawang merah sama cabe rawit. dengan dinas perdagangan mengatur berapa ritme untuk angka kenaikan itu. Namun secara umum baik-baik saja,” ujarnya. 

Untuk temuan dilapangan, tidak ada keluhan yang begitu urgen, hanya saja ada  beberapa perbaikan fasilitas pasar, yang dinilai perlu segera mendapatkan penanganan.

“Keluhannya tidak ada, cuma bangunan-bangunan gedung saja yang harus diperbaiki, kemudian fasilitas harus diperbaiki agar layak sebagai pasar yang berada di tengah-tengah kota Balikpapan,” bebernya. 

Untuk itu, pihaknya sangat mendukung adanya perbaikan fasilitas pasar tersebut, sehingga kedepannya antara pedagang dan pembeli sama-sama merasakan kenyamanan pada saat proses jual-beli. 

“Sangat mendukung kalau untuk kepentingan rakyat, kepentingan umat kenapa tidak, kami datang ke pasar ini kan seluruh balikpapan yah yang menikmati fasilitas itukan bukan hanya penjual saja,” pungkasnya. 

(BorneoFlash.com/Eko)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.