Kalahkan Prancis 2-1, La Furia Roja Berhak Tampil di Final Euro 2024

oleh -
Penulis: Redaksi
Editor: Ardiansyah
Pemain Spanyol merayakan kemenangan atas Prancis di semifinal Euro 2024. Foto: @AP Photo-Hassan Ammar
Pemain Spanyol merayakan kemenangan atas Prancis di semifinal Euro 2024. Foto: @AP Photo-Hassan Ammar

BorneoFlash.com – Spanyol sukses melaju ke final Euro 2024 usai mengalahkan Prancis dengan skor 2-1 dalam laga semifinal yang digelar di Allianz Arena, Munchen pada Rabu (10/7/2024) dini hari.

 

Spanyol sejatinya sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Randal Kolo Muani. Namun, La Furia Roja mampu bangkit dan berbalik menang lewat aksi Lamine Yamal dan Dani Olmo.

 

Berkat hasil ini, Spanyol pun berhak tampil di partai final untuk menghadapi pemenang laga Belanda vs Inggris. Rencananya, duel puncak ini akan dihelat di Olympiastadion, Berlin pada Senin (15/7/2024) mendatang.

 

Jalannya Pertandingan

Laga berlangsung terbuka sejak kick off. Prancis sukses membuka keunggulan ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit lewat sundulan Kolo Muani meneruskan crossing Kylian Mbappe.

 

Spanyol langsung bereaksi. Hasilnya, mereka sukses menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-21 lewat tembakan jarak jauh spektakuler yang dilepas Yamal.

 

Hannya empat menit berselang, Spanyol berbalik unggul lewat tembakan Dani Olmo. Awalnya gol ini dianggap sebagai bunuh diri Jules Kounde, tetapi pada akhirnya disahkan menjadi milik Olmo.

Selebrasi Lamine Yamal dalam laga Spanyol vs Prancis di semifinal Euro 2024, Rabu (10/7/2024). Foto: @AP Photo-Hassan Ammar
Selebrasi Lamine Yamal dalam laga Spanyol vs Prancis di semifinal Euro 2024, Rabu (10/7/2024). Foto: @AP Photo-Hassan Ammar

Prancis pun mencoba bangkit dengan semakin meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga memasuki jeda turun minum.

 

Kembali dari kamar ganti, Prancis mencoba memegang kendali permainan. Sejumlah peluang pun diciptakan Mbappe dkk, tetapi belum ada yang mampu membuahkan gol.

 

Di sisi lain, Spanyol mencoba bermain lebih aman untuk menjaga keunggulan. Terbukti, barisan pertahanan Spanyol tampil kokoh untuk meredam agresivitas Prancis.

 

Tak ada gol lagi yang tercipta di sepanjang babak kedua. Skor 2-1 untuk kemenangan Spanyol pun menjadi hasil akhir dari pertandingan ini.

Baca Juga :  Zodiak Harian Kamis 7 Januari 2021

 

Susunan Pemain

Spanyol: Unai Simon; Jesus Navas (Daniel Vivian 58′), Nacho Fernandez, Aymeric Laporte, Marc Cucurella; Rodri, Fabian Ruiz; Lamine Yamal (Ferran Torres 90+4′), Dani Olmo (Mikel Merino 76′), Nico Williams (Martin Zubimendi 90+4′); Alvaro Morata (Mikel Oyarzabal 76′).

Pelatih: Luis de la Fuente.

 

Prancis: Mike Maignan; Jules Kounde, Dayot Upamecano, William Saliba, Theo Hernandez; N’Golo Kante (Antoine Griezmann 62′), Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot (Eduardo Camavinga 62′); Ousmane Dembele (Olivier Giroud 79′), Randal Kolo Muani (Bradley Barcola 62′), Kylian Mbappe.

Pelatih: Didier Deschamps.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.