Plt Wakil Kepala Otorita IKN Kunjungi Kantor Balikpapan dan Tinjau Proyek Penting Jelang HUT ke-79 RI di IKN

oleh -
Editor: Ardiansyah
Plt. Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN), Raja Juli Antoni, mengadakan kunjungan kerja ke Kantor Otorita IKN di Balikpapan pada Kamis (13/06/2024).  Foto: HO/Humas OIKN 
Plt. Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN), Raja Juli Antoni, mengadakan kunjungan kerja ke Kantor Otorita IKN di Balikpapan pada Kamis (13/06/2024).  Foto: HO/Humas OIKN 

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Plt. Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN), Raja Juli Antoni, mengadakan kunjungan kerja ke Kantor Otorita IKN di Balikpapan untuk pertama kalinya. Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau secara langsung fasilitas dan ruangan kerja serta bertemu dengan staf yang bertugas di kantor tersebut pada Kamis (13/06/2024).      

 

Selama kunjungannya, Plt. Wakil Kepala berkesempatan untuk berinteraksi dengan staf dan memberikan arahan terkait peningkatan kinerja dan efisiensi operasional. “Saya sangat menghargai dedikasi dan kerja keras tim di Kantor Otorita IKN Balikpapan untuk menunjang semangat visi besar Pak Basuki Hadimuljono dan saya,” ujar Raja Juli Antoni.      

 

Sehari sebelumnya (12/06/2024), Raja Juli Antoni juga melakukan kunjungan ke beberapa lokasi pembangunan strategis di Nusantara. Lokasi-lokasi yang dikunjungi antara lain Masjid Negara, Tol Segmen 6A dan 6B, serta Pemukiman Pengendali Banjir Sungai Sepaku. Dalam kunjungannya, Plt. Wakil Kepala menekankan pentingnya percepatan pembangunan infrastruktur dan penyelesaian pembebasan lahan untuk memastikan semua lokasi berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.      

 

Selain itu, Raja Juli Antoni melakukan koordinasi dengan perwakilan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di tiap lokasi pembangunan untuk mempercepat proses pembangunan dan pembebasan lahan di Nusantara. “Kolaborasi dengan Kementerian PUPR dan Kementerian ATR/BPN sangat krusial. Kita harus memastikan bahwa semua lokasi infrastruktur strategis berjalan lancar dan tepat waktu untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan Nusantara dan di saat yang sama masyarakat menerima kompensasi yang memuaskan,” kata Raja Juli Antoni.      

 

Kunjungan Raja Juli Antoni ke Nusantara juga sebagai bentuk percepatan persiapan fasilitas untuk menyelenggarakan Upacara 17 Agustus Kemerdekaan Republik Indonesia di Nusantara. Upacara tahun ini rencananya akan dilaksanakan di dua tempat, yaitu Jakarta dan Nusantara, sebagai simbol transisi di mana kita siap menyambut Nusantara sebagai ibu kota baru, tanpa melupakan jasa Jakarta sebagai ibu kota negara yang lama.       

Baca Juga :  Kepala Otorita IKN Terima Penghargaan Honorable Fellow Bidang Perencanaan Kota Berkelanjutan

 

“Kami dari Otorita IKN 100 persen mendukung dan menyiapkan penyelenggaraan Upacara 17 Agustus Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Nusantara. Nantinya upacara ini akan menjadi upacara transisi, di mana penyelenggaraan upacara digelar di Nusantara dan Jakarta. Ini sebagai bentuk transisi bahwa kita siap menyambut ibu kota negara yang baru yaitu Nusantara, tetapi tidak melupakan peran dan jasa Kota Jakarta sebagai Ibu Kota Indonesia sebelumnya,” ucap Raja Juli Antoni.      

 

Kunjungan ini merupakan bagian dari komitmen Otorita IKN untuk terus memantau dan mengevaluasi perkembangan pembangunan di Nusantara, serta memastikan bahwa semua lokasi yang sedang berjalan dapat selesai dengan baik dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat. (*/Humas OIKN)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.