Tinjau Tiga Titik Pembangunan di Paser, Bupati Fahmi Sebut Hasilnya Memuaskan 

oleh -
Editor: Ardiansyah
Bupati Paser dr Fahmi Fadli saat meninjau fasilitas lift di empat gedung kompleks perkantoran Kilometer 5, Tanah Grogot, pada Senin (10/6/2024). Foto: BorneoFlash/IST
Bupati Paser dr Fahmi Fadli saat meninjau fasilitas lift di empat gedung kompleks perkantoran Kilometer 5, Tanah Grogot, pada Senin (10/6/2024). Foto: BorneoFlash/IST

BorneoFlash.com, TANA PASERBupati Paser dr Fahmi Fadli tinjau pembangunan fasilitas lift di dalam empat gedung kompleks perkantoran Kilometer (km) 5, Kecamatan Tanah Grogot.

 

Fahmi Fadli menyebutkan, masing-masing gedung Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut memiliki tiga lantai. Sebelumnya, para pegawai dan masyarakat menggunakan tangga untuk naik, tentu memakan waktu dan tenaga.

 

“Alhamdulillah, saat ini tiga gedung OPD masing-masing memiliki dua lift, dan satu gedung OPD satu lift. Semua sudah beroperasi dengan baik,” kata Fahmi Fadli usai menggunakan lift tersebut, Senin (10/6/2024).

 

Dengan adanya penambahan fasilitas lift ini, kata Fahmi, ditujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Terutama, memberikan kemudahan bagi penyandang disabilitas dalam mengurus surat administrasi dan sebagainya.

 

“Ini termasuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dulu masyarakat capek dan lama untuk sampai ke lantai dua dan tiga, sekarang sudah bisa lebih cepat,” katanya.

 

Pembangunan semua lift itu menggunakan APBD Paser sebesar Rp 11 miliar lebih. Sedangkan untuk perawatan lift dilakukan secara berkala oleh UPTD Perkantoran.

 

“Menggunakan APBD Paser Rp 11 miliar lebih. Perawatan berkala oleh UPTD Perkantoran dan begitu pula jika ada kerusakan,” ucapnya.

 

Setelah meninjau fasilitas lift, Bupati Paser kemudian meninjau gedung UDD PMI Kabupaten Paser, Fahmi menuturkan, bahwa bangunan itu dibangun menggunakan APBD Kabupaten Paser.

 

Kemudian, Poli Jiwa RSUD Panglima Sebaya Kabupaten Paser, dia menyebutkan, pembangunan menggunakan APBD Provinsi Kaltim. Poli Jiwa ini akan mulai beroperasi pada Juli atau Agustus 2024 mendatang.

 

“Bangunan UDD PMI dan Gedung Poli Jiwa RSUD Panglima Sebaya memuaskan,” katanya. (*/Adv)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.