Makmur Marbun Nyatakan PPU Siap Fasilitasi Peserta Latsitardanus 2024

oleh -
Editor: Ardiansyah
Pj Bupati PPU Makmur Marbun saat menghadiri upacara penyambutan lebih kurang 1.840 taruna Akademi TNI, Akpol, Praja IPDN, PSSN dan Kadet Unhan pada Latsitardanus XLIV 2024 di Pelabuhan Semayang Balikpapan, Jumat (3/5/2024) pagi. Foto: IST/DiskominfoPPU
Pj Bupati PPU Makmur Marbun saat menghadiri upacara penyambutan lebih kurang 1.840 taruna Akademi TNI, Akpol, Praja IPDN, PSSN dan Kadet Unhan pada Latsitardanus XLIV 2024 di Pelabuhan Semayang Balikpapan, Jumat (3/5/2024) pagi. Foto: IST/DiskominfoPPU

BorneoFlash.com, PENAJAM – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun siap memfasilitasi peserta Latihan Integrasi dan Kemitraan Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) tahun 2024 di wilayahnya.

 

Hal ini dia sampaikan di hadapan Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik saat menghadiri upacara penyambutan lebih kurang 1.840 taruna Akademi TNI, Akpol, Praja IPDN, PSSN dan Kadet Unhan pada Latsitardanus XLIV 2024 di Pelabuhan Semayang Balikpapan, Jumat (3/5/2024) pagi.

 

“Terkait kegiatan ini Pemda PPU jauh-jauh hari telah melakukan persiapan. Kami bersama jajaran Forkopimda Kabupaten PPU tentunya telah menyiapkan segala sesuatunya yang dibutuhkan dalam kegiatan ini. Jadi, kalau ditanya kesiapannya, kami di PPU sudah sangat siap,” kata Makmur Marbun.

 

Untuk diketahui, Latsitardanus merupakan kegiatan rutin yang diikuti taruna akademi tingkat akhir sebelum akhirnya mereka dinyatakan lulus dan dilantik sebagai perwira TNI dan Polri oleh Presiden RI.

 

Kegiatan latihan ini akan dimulai pada 5 Mei – 6 Juni 2024 di lima kabupaten/kota di Kaltim, yaitu Balikpapan, Samarinda, Kutai Kartanegara, PPU, dan Paser.

 

Pj Bupati PPU mengatakan, terkait kesiapan ini dirinya juga telah memerintahkan kepada seluruh instansi terkait di Kabupaten PPU untuk aktif terlibat dalam kegiatan tersebut.

 

“Salah satunya untuk pelayanan kesehatan misalnya, kami telah menyiapkan RSUD dan sejumlah puskesmas di daerah dengan fasilitas penunjang di dalamnya mulai ambulans dan tenaga medis di sana. Begitu juga kebutuhan dalam bidang lainnya, juga kami siapkan sesuai kemampuan kami,” kata Makmur Marbun.

 

Sementara itu, Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik saat memimpin upacara ini menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh Taruna dan Taruni yang mengikuti kegiatan Latsitardanus ini.

Baca Juga :  Dewan Gelar Sidang Pertama Bahas Schedule Kerja Bulan Januari-April Tahun 2022

 

“Untuk seluruh Taruna dan Taruni manfaatkan momen baik ini untuk dapat menimba ilmu dan mendapatkan pengalaman yang sebaik-baiknya untuk bekal di kemudian hari,” ucap Akmal Malik.

 

Dalam upacara ini, meski diguyur hujan, namun semangat Taruna dan Taruni tak kendur untuk mengikuti kegiatan perdana di Provinsi Kaltim.

 

“Saya berpesan agar tetap jaga soliditas dan sinergitas untuk kemajuan negara. Selamat berlatih di Provinsi Kalimantan Timur karena ada mitos di sini bahwa setelah meminum air Mahakam, suatu saat kalian akan balik lagi ke sini. Maka dari itu jaga baik nama diri dan akademi kalian di Bumi Etam Kalimantan Timur,” tutup Pj Gubernur Kaltim.

 

Turut hadir dalam kegiatan ini seluruh Forkopimda Provinsi Kalimantan Timur, diantaranya Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi Utomo dan Kapolda Kaltim, Irjen Pol Nanang Avianto. (Adv/*DiskominfoPPU)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.