Lonjakan Pengunjung Pantai Manggar, PAD Kota Balikpapan Capai Ratusan Juta 

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Lonjakan Pengunjung Pantai Manggar Segara Sari Kota Balikpapan. Foto: BorneoFlash/Ist
Lonjakan Pengunjung Pantai Manggar Segara Sari Kota Balikpapan. Foto: BorneoFlash/Ist

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Selama libur lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, wisatawan di Pantai Manggar Segara Sari Kota Balikpapan meningkat drastis. 

 

Pada hari Minggu, 14 April 2024, wisatawan di Pantai Manggar mencapai kurang lebih sekitar Rp 5 ribu. Total keseluruhan pengunjung selama empat hari mencapai 32 ribu lebih. Ini berdampak pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Balikpapan.

 

“Jika disandingkan pada tahun sebelumnya, jumlah ini meningkat. PAD yang diperoleh hingga kemarin mencapai Rp 594 juta. Jadi boleh dibilang sekitar Rp 600 juta. Pendapatan dalam waktu empat hari, kita bisa mencapai kurang lebih Rp 600 juta,” jelas Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Kota Balikpapan, Ratih Kusuma kepada media.

 

Apabila dibandingkan dengan hari biasa, omset yang diperoleh dibawah Rp 100 juta. Tentunya ini mengalami peningkatan lebih dari 100 persen.

 

“Ini kan hari libur lebaran sehingga masyarakat memanfaatkan untuk berwisata, berbeda dengan hari biasa, yang mana mereka bekerja,” katanya.

 

Puncak peningkatan pengunjung masih diprediksikan hingga besok, Senin, 15 April 2024. Akan tetapi, berdasarkan keterangan dari Menteri bahwa pada hari Selasa dan Rabu, 16-17 April 2024 akan diberlakukan WFH (Work From Home).

 

“Kami masih menunggu ketentuan secara tertulis. Itu kan bisa menjadi alternatif jika besok masih tinggi kunjungannya,” ungkapnya.

Pengunjung Pantai Manggar Segara Sari Kota Balikpapan. Foto: BorneoFlash/Ist
Pengunjung Pantai Manggar Segara Sari Kota Balikpapan. Foto: BorneoFlash/Ist

Apabila masyarakat yang belum bisa menikmati pada hari ini, akan merencanakan besok untuk berlibur ke Pantai Manggar. “Jadi kami juga menyiapkan tenaganya seperti layaknya hari ini,” 

 

Pihaknya juga memberikan pengamanan bagi para pengunjung, sehingga pengunjung merasa nyaman dan aman ketika berkunjung ke Pantai Manggar.

Baca Juga :  Pemkot Gelar Sosialisasi TKDN, Tingkatkan Penggunaan Produk Dalam Negeri 

 

Pantai Manggar memiliki berbagai fasilitas yang memadai seperti villa, wisma dan juga berbagai permainan banana boat, kuda, jet ski dan hiburan lainnya.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.