Besok, TP PKK Kota Balikpapan Berikan 290 Anak Remaja Asupan Makanan Bergizi dan Tablet Penambah Darah 

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Ketua TP PKK Kota Balikpapan Hj. Nurlena Mas'ud saat kunjungan kerja Ketua TP PKK Provinsi Kaltim Yulia Zubir Akmal, di Kantor PKK Kota Balikpapan, pada hari Senin (27/2/2024). Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri
Ketua TP PKK Kota Balikpapan Hj. Nurlena Mas'ud saat kunjungan kerja Ketua TP PKK Provinsi Kaltim Yulia Zubir Akmal, di Kantor PKK Kota Balikpapan, pada hari Selasa (27/2/2024). Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Balikpapan Hj Nurlena Mas’ud meminta arahan, bimbingan kepada Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Yulia Zubir Akmal saat melakukan Kunjungan Kerja di Kantor PKK Kota Balikpapan, pada hari Selasa (27/2/2024).

 

“Kita banyak belajar dari beliau. Banyak ilmu yang kita serap. Saling sharing dan belajar,” ujarnya kepada media usai di sela-sela kunjungan.

 

Nurlena mengatakan kunjungan TP PKK Provinsi Kaltim memberikan banyak ilmu kepada seluruh pengurus TP PKK Kota Balikpapan. “Besok kita akan ke lapangan. Melihat posyandu, aku hatinya PKK, memberikan asupan gizi kepada anak-anak. Kita kumpulkan 290 anak remaja dengan memberikan makan bergizi dan tablet penambah darah,” terangnya.

 

Beberapa prestasi yang berhasil diraih TP PKK Kota Balikpapan baik tingkat nasional dan tingkat provinsi kaltim, berkat bimbingan dan arahan dari TP PKK Provinsi Kaltim. 

 

“Kami ucapkan terima kasih. Kami menyadari bahwa peran PKK sangat strategis ini, masih banyak yang harus dilakukan dan diupayakan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, sejahtera lahir dan batin,” ucapnya.

 

TP PKK Kota Balikpapan terus melakukan pembinaan dan kunjungan lapangan, agar program dapat tepat sasaran dan benar-benar diperlukan masyarakat. “Supervisi dan monitoring  selalu kami lakukan dalam menganalisa data umum untuk sekretaris dan data kegiatan Pokja I-IV,” terangnya.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Balikpapan Hj. Nurlena Mas'ud. Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Balikpapan Hj Nurlena Mas’ud. Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri

Program prioritas selalu dilakukan sesuai dengan lomba yang diadakan provinsi dengan melibatkan Pokja I-IV. Selain itu, TP PKK Kota Balikpapan membuat kegiatan inovasi diantaranya Gerakan Serentak Menanam Sayur dan Buah di Halaman serta program Kader Bergerak Melawan Stunting.

 

Tak hanya itu, TP PKK Kota Balikpapan juga meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) pengurus, salah satunya dengan memberikan pelatihan agar sukses berjualan secara online yakni teknik  marketing untuk memasarkan produk, termasuk teknik mengambil foto produk agar tampak menarik.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.