Gerakan Pramuka Kwarcab Balikpapan Gelar Upacara, Peringati HUT ke 127 Kota Balikpapan 

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Gerakan Pramuka Kwarcab Balikpapan menggelar upacara penurunan bendera dalam rangka memperingati HUT ke 127 Kota Balikpapan Tahun 2024, di Halaman Balikpapan Sport Convention Center (BSCC)/DOME, pada hari Sabtu (10/2/2024) sore. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Gerakan Pramuka Kwarcab Balikpapan menggelar upacara penurunan bendera dalam rangka memperingati HUT ke 127 Kota Balikpapan Tahun 2024, di Halaman Balikpapan Sport Convention Center (BSCC)/DOME, pada hari Sabtu (10/2/2024) sore. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Balikpapan menggelar upacara penurunan bendera, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 127 Kota Balikpapan Tahun 2024.

 

Upacara yang diikuti ribuan gerakan pramuka dari seluruh kwartir ranting se Kota Balikpapan, dipimpin langsung oleh Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud.

 

Berbagai kegiatan dilaksanakan sebelum upacara penurunan bendera, yang diawali pelantikan pramuka Garuda angkatan I Tahun 2024. Penyerahan dana operasional sebesar Rp 50 juta dari Kwarcab Kota Balikpapan kepada seluruh enam kwartir ranting Se Kota Balikpapan.

 

Dilanjutkan, penyerahan penghargaan kepada 10 kakak pembina sekaligus pelatih, atas pengabdian dan dedikasinya kepada gerakan pramuka kwarcab Kota Balikpapan.

Majelis Pembimbing Cabang dan juga Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud Foto Bersama Gerakan Pramuka Kwarcab Balikpapan Usai menggelar upacara penurunan bendera dalam rangka memperingati HUT ke 127 Kota Balikpapan Tahun 2024, di Halaman Balikpapan Sport Convention Center (BSCC)/DOME, pada hari Sabtu (10/2/2024) sore. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Majelis Pembimbing Cabang yang juga Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud Foto Bersama Gerakan Pramuka Kwarcab Balikpapan Usai menggelar upacara penurunan bendera dalam rangka memperingati HUT ke 127 Kota Balikpapan Tahun 2024, di Halaman Balikpapan Sport Convention Center (BSCC)/DOME, pada hari Sabtu (10/2/2024) sore. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

Atraksi senam semaphore yang diikuti 200 adek-adek pramuka siaga dan penggalang dari gabungan enam kwartir cabang se kota Balikpapan, yang mana semaphore pramuka merupakan metode yang digunakan untuk mengirim sinyal atau pesan dengan menggunakan alat sederhana.

 

Sebagai Majelis Pembimbing Cabang (Mapicab) yang juga Wali Kota Balikpapan berpesan jiwa pramuka harus ditanamkan pada anak-anak generasi muda Kota Balikpapan, dikarenakan pramuka memiliki banyak manfaat dari segi mental, moral, ketekunan dan yang paling utama rasa gotong royong dan persahabatan sesama anak-anak. “Pramuka ini sangat luar biasa ini,” ucapnya usai upacara, di Halaman Balikpapan Sport Convention Center (BSCC)/DOME, pada hari Sabtu (10/2/2024) sore.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.