Jalan APBN Rusak Sepanjang 20 Meter, Dishub Mahulu Pasang Tanda Peringatan untuk Pengendara yang Melintas

oleh -
Editor: Ardiansyah
Dishub Mahulu pasang tanda peringatan kepada pengguna jalan di titik kedua sebelum lokasi jalan rusak. Foto: HO/Dishub Mahulu
Dishub Mahulu pasang tanda peringatan kepada pengguna jalan di titik kedua sebelum lokasi jalan rusak. Foto: HO/Dishub Mahulu

BorneoFlash.com, UJOH BILANG – Terdapat kerusakan badan jalan di Jalan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), Dinas Perhubungan (Dishub) Mahakam Ulu (Mahulu) langsung memasang tanda peringatan sebagai pengendara yang melintas pada Selasa (5/12/2023).

 

Awalnya warga Mahulu heboh sehubungan beredarnya video berdurasi 1 menit di media sosial yang menunjukan kejadian kerusakan jalan di kawasan tersebut, pada saat itu sekitar pukul 07.WITA di Jalan APBN di kawasan Mamahak Besar, Kecamatan Long Bagun.

 

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Mahulu, Fransiskus Xaverius Lawing melalui Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Umum, Papilus Panyu mengatakan bahwa jalan yang patah menjadi beberapa bagian itu terjadi sepanjang 20 meter.

 

Keadaan jalan itu juga bergeser dan mengarah ke jurang yang membuat pengendara roda dua, empat maupun enam tidak dapat melintasi jalan itu.

 

“Jadi ruas jalan itu sempat amblas dan bergeser. Tergesernya itu sekitar kurang lebih setengah meter ke badan jurang sehingga jalan itu tidak bisa dilewati,” ucap Panyu, Rabu (6/12/2023).

 

Menanggapi hal itu, sebagai langkah awal pihaknya langsung memasang tanda peringatan kepada pengguna jalan untuk lebih berhati-hati jika melintasi jalan tersebut.  

 

Pemasangan tanda peringatan dilakukan pada empat titik yang masing-masing diberi jarak satu kilometer sebelum lokasi jalan yang rusak, yang mana dia memperkirakan pada kawasan itu berpotensi longsor.

 

“Menurut informasi yang saya dapat dari PT Arum, tindakan setelah ini dari mereka akan melaporkan kejadian tersebut ke provinsi, dan untuk sementara mereka hanya bersihkan material-material dan menimbun jalan yang patah,” katanya.

 

Di satu pihak Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mahulu Didik Subagya mengatakan bahwa sudah ada perbaikan di jalan tersebut. 

Baca Juga :  Kapolresta Balikpapan Minta Masyarakat Tolak Barang COD Jika Merasa Tak Memesan, Sikapi Viralnya Paket COD Tanpa Pemesanan

 

“Sudah ditangani PT Arum. Info terbaru sudah ada perbaikan,” kata Didik. (Adv)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.