Pemkot Akan Gelar Pasar Murah di Kantor Kecamatan Balikpapan Selatan, Ini Jadwalnya 

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Kepala Dinas Perdagangan Kota Balikpapan, Haemusri Umar. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Kepala Dinas Perdagangan Kota Balikpapan, Haemusri Umar. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Jelang Hari Natal dan Tahun Baru Tahun 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan dalam hal ini Dinas Perdagangan akan melaksanakan pasar murah. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Kota Balikpapan, Haemusri Umar.

 

Ia mengatakan pasar murah yang akan dihelat ini bekerjasama dengan Bank Indonesia, Bank Kaltimtara, seluruh stakeholder dan distributor pangan di Kota Balikpapan. Kegiatan ini akan berlangsung pada tanggal 11-5 Desember 2023 di Kantor Kecamatan Balikpapan Selatan.

 

“Kami harapkan seluruh masyarakat bisa datang kesana, karena harga murah dibawah harga distributor,” jelasnya kepada media.

 

Untuk memastikan persediaan dan harga bahan pangan di Kota Balikpapan, Dinas Perdagangan juga sering melakukan peninjauan ke pasar-pasar.

 

Ya memang, saat ini harga cabai mengalami lonjakan, akibat adanya pancaroba. “Jadi kelangkaan cabai agak berkurang, tetapi pasokan ke pasar tercukupi hanya harganya tinggi,” terangnya.

 

Untuk itu, ia berharap masyarakat dapat menggunakan halaman rumah untuk bisa menanam cabai, sehingga kebutuhan masyarakat akan cabai dapat tercukupi.

 

Haemusri mengungkapkan bahan pangan pokok penting yang dibutuhkan saat momen Natal dan Tahun Baru 2024 diantaranya daging, bawang, cabai, beras, ayam. “Itu barang-barang penting yang dibutuhkan,” sebutnya.

 

Seperti diketahui bahwa bahan pangan di Kota Balikpapan banyak berasal dari luar Balikpapan, tentunya ini menjadi catatan apabila harga bahan pangan melihat dari kondisi yang terjadi di daerah penghasil.

 

Semisal di daerah penghasil gagal panen tentunya akan berdampak pada pendistribusian barang dan juga harga barang.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.