Balikpapan Tuan Rumah Penyelenggaraan IQE ke 11

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Indonesia Quality Expo (IQE). Foto: BorneoFlash.com/Ist.
Indonesia Quality Expo (IQE). Foto: BorneoFlash.com/Ist.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Balikpapan akan menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan Indonesia Quality Expo (IQE) ke 11 pada  tanggal 9 – 12 November 2023 mendatang. 

 

Event nasional yang diselenggarakan oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN) ini, mengambil lokasi di Gedung Dome Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Jalan Ruhui Rahayu I. Kelurahan Sepinggan, Balikpapan Selatan, Kalimantan Timur.

 

Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Kerjasama dan Layanan Informasi BSN Zul Amri di Jakarta (29/09/2023), mengatakan, event IQE akan menjadi momentum penting bagi Kota Balikpapan dan Provinsi Kalimantan Timur, karena penyelenggaraan IQE yang khusus menampilkan produk dan informasi tentang standardisasi dan penilaian kesesuaian ini, setiap tahun diselenggarakan dengan berpindah pindah lokasi dan kota. IQE  tahun ini mengambil lokasi acara di Kota Balikpapan.

 

“IQE diselenggarakan dalam suasana memperingati Hari Standar Dunia dan Bulan Mutu Nasional. Alhamdulillah, IQE 2023 didukung oleh Bapak Isran Noor, Gubernur periode 2018-2023 dan dalam dukungannya, beliau mengajak seluruh pemangku kepentingan di Kalimantan Timur untuk turut ambil bagian dalam kegiatan IQE,” ungkap Zul.

 

Penyelenggaraan IQE di Balikpapan, lanjut Zul, menjadi strategis lantaran lokasi Balikpapan yang berdekatan  dengan pembangunan Ibukota Negara Nusantara (IKN) dan Samarinda – ibu kota provinsi Kalimantan Timur, dimana dalam pembangunannya banyak berkaitan dengan isu Standar Nasional Indonesia (SNI), misalnya penggunaan bahan material bangunan, termasuk baja untuk infrastruktur, dan juga konsep SMART CITY sehingga momentum IQE diharapkan juga bisa meningkatkan penerapan SNI di wilayah tersebut.

 

“Momentum pembangunan IKN menjadi hal yang strategis untuk dilakukannya upaya-upaya yang mendorong diterapkannya Standar Nasional Indonesia/SNI, sebagaimana yang diharapkan oleh Pemerintah Pusat bahwa IKN akan menjadi role model pembangunan dan penataan kota di wilayah/di daerah lainnya di Indonesia. Penerapan SNI diharapkan dapat mendukung terwujudnya harapan pemerintah pusat tersebut,” tutur Zul. 

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.