Jafar Sidik Hadiri Audiensi Aliansi Masyarakat DAM, Pengerjaan Proyek Bisa Sesuai Target 

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Jafar Sidik. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Jafar Sidik. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, Jafar Sidik menghadiri pertemuan Aliansi Masyarakat DAM dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, pada hari Senin (25/9/2023).

 

“Pemerintah berusaha untuk proses pengerjaan proyek ini bisa sesuai dengan targetnya. Masa kontrak PT Fahreza selesai pada bulan Desember 2023,” jelasnya kepada BorneoFlash.com pada hari Jumat (29/9/2023).

 

Dari pertemuan tersebut, Aliansi Masyarakat DAM melihat pekerjaan Daerah Aliran Sungai (DAS) Ampal yang tidak sesuai artinya pekerjaan yang tidak rapi dan tidak standar keamanannya. “Belum selesai satu pekerjaan baru pindah ke tempat lainnya,” terangnya.

 

Jafar mengatakan audiensi saat itu dilanjutkan dengan meninjau ke lapangan untuk melihat langsung pekerjaan PT Fahreza. “Dinas meminta sesuai dengan target yang ditetapkan. Dinas Pekerjaan Umum juga akan mengadakan pertemuan dengan PT Fahreza,” ucapnya.

 

Namun, saat ini di lapangan kontraktor mengerjakan ditempat lainnya, padahal sesuai kesepakatan pada pertemuan tersebut tidak dikerjakan terlebih dahulu. “Aliansi masyarakat DAM minta itu, kalau ada pekerjaan seperti itu, ini harus dibicarakan ulang,” ungkapnya.

 

Menurutnya, kontraktor betul-betul punya komitmen untuk mengerjakan sesuai target waktu, pekerjaan juga harus sistematis, tidak seperti sekarang ini yang banyak mengganggu aktivitas pengguna jalan. “Komisi III tetap akan mengawal supaya proses ini sesuai dengan prosedur yang dilakukan,” jelas Politisi PKS.

 

Pengerjaan tercatat kurang lebih tiga bulan, kontraktor harus bisa menyelesaikan sesuai dengan target yang ditentukan. Kontraktor bisa mengejar pengerjaan tersebut apabila dilakukan pengerjaan pagi hingga malam dan memperbanyak tenaga pekerja. 

 

“Padahal momen saat ini tidak hujan, kalau musim hujan dikerjakan banyak kendalanya. Tambah nggak selesai. Kita liat minggu kedepan,” terangnya.

Baca Juga :  Aksi Sosial PT KPI Unit Balikpapan, Bagikan 100 Life Vest Kepada Nelayan

 

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.