BKSDA Kaltim Batalkan Relokasi 2 Buaya Sepanjang 3 Meter di Guntung

oleh -
Editor: Ardiansyah
Ilustrasi Buaya Besar. Foto: HO/dok. mongabay
Ilustrasi Buaya Besar. Foto: HO/dok. mongabay

BorneoFlash.com, BONTANG – Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Timur (Kaltim) sudah menyusuri Sungai Guntung selama tiga hari untuk mencari dan merelokasi buaya yang sering masuk ke area permukiman warga di Kelurahan Guntung, Bontang Utara.

Namun, relokasi tersebut terpaksa digagalkan karena ada oknum yang menghalangi. Padahal relokasi ini merupakan kesepakatan Rapat Dengar Pendapat (RDP) pada Selasa (12/9/2023) lalu bersama dengan DPRD Bontang dan pihak Kelurahan Guntung

Kepala Seksi Wilayah Dua Tenggarong BKSDA Kaltim Suriawati Halim mengatakan bahwa sudah tiga hari kebelakang tim berada di lapangan dan berhasil melihat ada dua aktivitas buaya berukuran diatas 3 meter yang siap untuk direlokasi.

Namun, Tim di lapangan dihalangi oleh oknum agar tidak merelokasi hewan buas tersebut. Walhasil tim kemudian ditarik mundur untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.  

“Tim sudah tiga harian ini ke sana. Tetapi memang belum bisa. Ada dua buaya besar ditemukan. Tim siap saja untuk merelokasi. Tapi ada terhalang oknum,” kata Suriawati dikutip BorneoFlash.com dari laman KlikKaltim, Senin (18/9/23). 

BKSDA Kaltim melaksanakan hasil rapat RDP dengan DPRD. Hanya saja kesepakatan yang lahir di dalam forum tidak seperti kenyataannya di lapangan. 

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.