Pegadaian Liga 2 Musim 2023/2024 Bergulir, Persiba Balikpapan ditantang Sulut United FC

oleh -
Penulis: Redaksi
Editor: Ardiansyah
PT Pegadaian menjadi sponsor utama dalam kompetisi Sepak bola Liga 2 Musim 2023/2024. Foto: DOK/Pegadaian.
PT Pegadaian menjadi sponsor utama dalam kompetisi Sepak bola Liga 2 Musim 2023/2024. Foto: DOK/Pegadaian.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Pegadaian Liga 2 Indonesia musim 2023/2024 akan segera Bergulir, dan para penggemar sepak bola Tanah Air sudah tidak sabar untuk menyaksikan aksi-aksi menarik dari klub-klub favorit mereka.

Putaran pertama Grup 4 wilayah timur akan dibuka dengan pertandingan seru antara Persiba Balikpapan dan Sulut United FC, yang akan berlangsung pada hari Minggu, (10/9/2023), di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Musim ini, Liga 2 akan menjadi sorotan dengan sejumlah klub yang menghadirkan pemain asing dalam skuad mereka. Hal ini menjadikan persaingan semakin menarik dan berbeda dari musim sebelumnya.

Tim tuan rumah, Persiba Balikpapan, yang dikenal dengan julukan “Beruang Madu,” kini memiliki skuad yang terdiri dari 33 pemain, dengan 2 di antaranya adalah legiun asing. 

Sementara itu, tim tamu, Sulut United FC, yang dikenal dengan julukan “Hiu Utara,” memiliki 24 pemain tanpa pemain asing dalam skuad mereka.

Pemain termahal di skuad Sulut United FC adalah Rosi Noprihanis, yang berposisi sebagai gelandang serang, dengan nilai pasar mencapai Rp 1,74 miliar. 

Sementara itu, pemain termahal di skuad Persiba Balikpapan adalah Luiz Júnior, yang memiliki nilai pasar mencapai Rp 2,17 miliar dan berposisi sebagai penyerang tengah.

Sulut United FC saat ini diasuh oleh pelatih berlisensi A, Jaya Hartono, yang sebelumnya pernah melatih Persijap Jepara. Sementara itu, Persiba Balikpapan Dilatih oleh Nil Maizar, yang sebelumnya melatih klub Liga 1, Dewa United FC.

Pertandingan pembuka ini diprediksi akan menjadi laga yang sangat menarik, dengan para penggemar sepak bola Indonesia menunggu dengan antusias untuk melihat siapa yang akan meraih hasil positif dalam laga seru ini. 

Semoga musim ini menjadi panggung prestasi baru bagi klub-klub di Liga 2 Indonesia.

Baca Juga :  Team Opsnal Subdit I Ditresnarkoba Polda Kaltim Amankan Narkotika Jenis Sabu Seberat 49,7 Gram

Di Grup 4 sendiri terdiri 7 klub yaitu Persiba Balikpapan, Sulut United, PSBS Biak, Persewar Waropen, Kalteng Putra, Persipura Jayapura dan Persipal BU Palu.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.