Timnas Indonesia Unggul 3-1 di Babak Pertama Semifinal Piala AFF U-23 2023

oleh -
Editor: Ardiansyah
Timnas Indonesia Unggul 3-1 di Babak Pertama Semifinal Piala AFF U-23 2023.
Timnas Indonesia Unggul 3-1 di Babak Pertama Semifinal Piala AFF U-23 2023

BorneoFlash.com, RAYONG – Dalam pertandingan semifinal Piala AFF U-23 2023, Timnas Indonesia berhasil mengungguli Thailand dengan skor 3-1 di babak pertama. Mereka memperlihatkan performa unggul sejak awal pertandingan.

Memimpin di Awal Pertandingan

Pertandingan yang digelar di Rayong Provincial Stadium ini dimulai dengan cukup dramatis. Setelah hanya berjalan 10 menit, Indonesia langsung mencetak gol pertama. Gol ini dicetak oleh Kelly Sroyer, yang bekerja sama dengan Arkhan Fikri untuk menjebol gawang Thailand. Timnas Indonesia menunjukkan determinasi kuat untuk meraih kemenangan.

Keunggulan Tim Merah Putih

Keunggulan Indonesia semakin terasa pada menit 23. Muhammad Ferrari berhasil mencetak gol dengan sundulan yang tidak mampu diantisipasi oleh kiper lawan. Gol ini tercipta setelah umpan lemparan dari Robi Darwis. Meskipun Thailand berhasil memperkecil ketinggalan melalui gol Chudit Wanpraphao di menit 27, dominasi Timnas Indonesia tetap terjaga.

Gol Bunuh Diri Menutup Babak Pertama

Menjelang akhir babak pertama, tepatnya pada menit 45+1, Indonesia berhasil menambah keunggulan. Gol ini tercipta melalui aksi kurang beruntung pemain Thailand yang tidak sengaja menanduk umpan silang dari Haykal Alhafiz ke gawangnya sendiri. Dengan skor 3-1, Timnas Indonesia menutup babak pertama dengan kokoh.

Performa Dominan dan Kepercayaan Diri

Anak-anak asuhan pelatih Shin Tae Yong tampil sangat percaya diri dalam pertandingan ini. Mereka mendominasi lapangan tengah dan mampu menghalangi upaya lawan untuk mengembangkan permainan mereka. Keunggulan ini memberi mereka kepercayaan diri yang lebih tinggi dalam menghadapi babak kedua.

Pertandingan ini memperlihatkan kualitas permainan Timnas Indonesia yang solid dan determinasi untuk meraih kemenangan. Dengan susunan pemain yang baik dan performa yang impresif, Indonesia menunjukkan bahwa mereka pantas menjadi tim yang patut diperhitungkan dalam Piala AFF U-23 2023.

Daftar Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-23: Ernando Ari; Robi Darwis, Muhammad Ferarri, Dewangga, Haykal Alhafiz; Jeam Kelly Sroyer, Arkhan Fikri, Beckham Putra, Rifky Dwi, Frengky Missa; Ramadhan Sananta

Baca Juga :  Ini Fakta DN Aidit Tokoh Besar PKI

Thailand U-23: Siriwat Ingkaew; Thanison Paibulkijcharoen, Songchai Thongcham, Kittichai Yaidee, Warinthon Jamnongwat, Kritsada Nontharat; Natcha Promsomboon, Kasidit Kalasin; Phanthamit Praphanth, Nethithorn Kaewcharoen, Chukid Wanpraphao

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.