10 Ide Dekorasi Ruang Tamu Jelang Idulfitri

oleh -
Editor: Ardiansyah
10 Ide Dekorasi Ruang Tamu Jelang Idulfitri
10 Ide Dekorasi Ruang Tamu Jelang Idulfitri

BorneoFlash.com, Property – Idulfitri adalah salah satu momen penting bagi umat Muslim di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Kegembiraan ini biasanya dirayakan dengan bersilaturahmi dan menghias rumah.

Ruang tamu merupakan salah satu area utama yang sering dihias agar terlihat lebih indah dan menyambut tamu dengan hangat.

Berikut adalah 10 ide dekorasi ruang tamu yang dapat membuat rumah Anda lebih meriah dan nyaman di hari raya Idulfitri.

Pilih Warna Netral untuk Latar Belakang

Saat memilih warna untuk ruang tamu Anda, disarankan untuk memilih warna netral seperti putih, krem, atau abu-abu sebagai latar belakang. Warna netral memberikan kesan elegan dan bersih, dan memungkinkan Anda untuk menambahkan aksen warna lainnya pada dekorasi ruangan.

Gunakan Aksen Warna Tradisional

Untuk menambahkan sentuhan khas Idulfitri pada ruang tamu Anda, gunakan aksen warna tradisional seperti merah, hijau, atau kuning. Anda bisa menambahkan bantal, karpet, atau hiasan dinding dengan warna-warna tersebut untuk memberikan kesan yang lebih meriah dan ceria.

Pilih Furniture yang Minimalis

Furniture minimalis dengan warna netral akan membuat ruang tamu Anda terlihat lebih modern dan bersih. Pilih furniture dengan desain sederhana dan elegan, seperti sofa berbentuk L atau kursi dengan kaki kayu. Jangan lupa tambahkan bantal atau selimut dengan aksen warna Idulfitri.

Gunakan Lampu Gantung yang Indah

Lampu gantung adalah salah satu aksesoris yang dapat memberikan kesan elegan dan glamor pada ruang tamu Anda. Pilih lampu gantung dengan desain yang unik dan menarik, seperti lampu kristal atau lampu berbentuk bunga. Lampu gantung juga dapat memberikan cahaya yang lembut dan romantik pada malam hari.

Tambahkan Tanaman Hias

Tanaman hias seperti monstera atau kaktus dapat menambahkan kesan alami dan menyegarkan pada ruang tamu Anda. Selain itu, tanaman hias juga dapat membantu membersihkan udara di dalam ruangan. Letakkan tanaman di sudut ruang tamu atau di atas meja agar terlihat lebih menarik.

Baca Juga :  Zodiak Harian Minggu 16 Agustus 2020

Buat Hiasan Dinding dengan Kertas Kado

Anda dapat membuat hiasan dinding dengan menggunakan kertas kado yang berwarna-warni dan motif Idulfitri. Gunting kertas kado menjadi bentuk-bentuk yang menarik, seperti bintang atau bulan sabit, lalu tempelkan di dinding ruang tamu. Hiasan dinding ini dapat menjadi pemandangan yang menarik bagi tamu yang datang berkunjung.

Tambahkan Bunga Segar

Bunga segar seperti mawar atau lili dapat memberikan kesan segar dan menyenangkan pada ruang Jika Anda ingin memberikan sentuhan akhir yang indah pada dekorasi ruang tamu jelang Idulfitri, tambahkan bunga segar di dalamnya. Bunga segar seperti mawar atau lili dapat memberikan kesan segar dan menyenangkan pada ruangan.

menempatkan bunga-bunga ini di atas meja, di sudut ruangan, atau bahkan di dinding. Selain itu, bunga segar juga dapat memberikan aroma yang menyenangkan pada ruangan.

Anda dapat memilih bunga dengan warna yang senada dengan tema dekorasi Idulfitri, sehingga semakin menguatkan kesan meriah dan suci dalam ruangan. Pastikan untuk mengganti airnya setiap hari agar bunga tetap segar dan tahan lama.

banner 700x135