DPRD Tinjau Pasar Klandasan, Berharap Sebelum Lebaran Pembongkaran Sudah Dikerjakan

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Komisi II DPRD Kota Balikpapan bersama Dinas Perdagangan Kota Balikpapan meninjau Pasar Klandasan Balikpapan Jalan Jenderal Sudirman, pada hari Selasa (4/4/2023). Foto: Niken/BorneoFlash.com
Komisi II DPRD Kota Balikpapan bersama Dinas Perdagangan Kota Balikpapan meninjau Pasar Klandasan Balikpapan Jalan Jenderal Sudirman, pada hari Selasa (4/4/2023). Foto: Niken/BorneoFlash.com

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan bersama Dinas Perdagangan Kota Balikpapan meninjau Pasar Klandasan Balikpapan, pada hari Selasa (4/4/2023).

Peninjauan dipimpin langsung Ketua Komisi II DPRD Balikpapan Suwanto. Kunjungan ke pasar Klandasan Balikpapan dengan tujuan untuk meninjau pembongkaran pasar Klandasan yang belum terealisasi dengan baik.

Suwanto berharap pengerjaan pasar Klandasan ini dapat dikerjakan sebelum hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah. “Bagaimana penyelesaian yang sudah berlarut-larut masalah pasar Klandasan,” ujarnya kepada awak media, Selasa (4/4/2023).

Berdasarkan informasi Badan Pengelolaan Keuangan Anggaran Daerah (BPKAD) Kota Balikpapan, pengerjaan ini sudah dialihkan ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk pembongkaran pasar Klandasan. Rencananya, Minggu ini akan ada pembahasan dengan Dinas PU dan BPKAD terkait hal tersebut.

Ketua Komisi II DPRD Kota Balikpapan Suwanto Meninjau Pasar Klandasan. Foto: Niken/BorneoFlash.com
Ketua Komisi II DPRD Kota Balikpapan Suwanto Meninjau Pasar Klandasan. Foto: Niken/BorneoFlash.com

Usai rapat, pihaknya akan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Perdagangan BPKAD dan PU Balikpapan, pada hari Senin (10/4/2023), terkait penyelesaian pembongkaran pasar Klandasan.

“Kami akan melihat pada saat RDP. Yang menjadi kendala, karena pemenang lelang tidak melaksanakan kegiatan, sehingga pengerjaan diambil alih oleh DPU Balikpapan,” ucap Politisi PDI Perjuangan Balikpapan.

Anggota DPRD Dapil Balikpapan Tengah menegaskan batas waktu yang diberikan hingga minggu ini, setelah dikoordinasikan dengan dinas terkait. “Yang kita bicarakan hari ini janji pemerintah terkait pembongkaran ini. Kita minta janjinya tetap direalisasikan, pemenang lelang sudah mundur dan sudah diambil alih oleh pemerintah,” terangnya.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Balikpapan, Haemusri mengatakan permasalahan ini masih dikonsolidasikan di internal pemerintah. “Apakah ini langsung diambil alih ke BPKAD atau menunjuk salah satu untuk membongkar kegiatan ini,” katanya.

Tahapan lelang pembangunan pasar dapat  berjalan setelah dilakukan pembongkaran pasar. Ini akan ada masalah karena persoalan dari pemenang lelang dari pembongkaran ini diluar dari kesepakatan. “Ini sudah terlalu lama dan kita tidak bisa menunggu lama karena dikejar proses tahapan untuk melakukan lelang,” jelasnya.(*)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.