Dinkes Samarinda Gelar Rakor Kesehatan Masyarakat

oleh -
Penulis: Redaksi
Editor: Ardiansyah
Pemkot Samarinda melalui Dinas Kesehatan Kota Samarinda menggelar Rapat Koordinasi Kesehatan Masyarakat 2023 di ruang Mangkupalas Kantor Balai kota Samarinda. Selasa (31/1/2023) pagi. Foto: HO/diskominfo.samarindakota.
Pemkot Samarinda melalui Dinas Kesehatan Kota Samarinda menggelar Rapat Koordinasi Kesehatan Masyarakat 2023 di ruang Mangkupalas Kantor Balai kota Samarinda. Selasa (31/1/2023) pagi. Foto: HO/diskominfo.samarindakota.

BorneoFlash.com, SAMARINDA – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Samarinda menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kesehatan Masyarakat 2023 di ruang Mangkupalas Kantor Balai kota Samarinda. Selasa (31/1/2023) pagi.

Pembangunan keluarga dilakukan dalam upaya mewujudkan keluarga berkualitas  yang hidup dalam lingkungan yang sehat,  selain lingkungan yang sehat kondisi kesehatan setiap anggota keluarga juga menjadi suatu syarat keluarga berkualitas. “ujar Ismed Kosasih Kadis Kesehatan Samarinda.

Dinas Kesehatan Merupakan salah satu OPD yang melakukan pelayanan Standar Penanganan Minimal (SPM) diantaranya pelayanan Ibu bersalin, pelayanan bayi baru lahir, pelayanan Usia dasar dan produktif serta pelayanan lansia. Oleh karena itu tujuan Rakor untuk berbagi informasi tentang (SPM ) kesehatan. “tambahnya.

Dalam arahan Wakil Wali kota Samarinda Dr. H. Rusmadi sampaikan, kesehatan merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat, oleh karenanya kita harus membangun persamaan persepsi tentang pentingnya  memberikan perhatian, pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Pemkot Samarinda Berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik diantaranya menyediakan sarana dan prasarananya seperti Puskesmas, rumah sakit untuk memenuhi standar minimal pelayanan kesehatan. 

Wakil Walikota Samarinda Dr. H. Rusmadi Memberikan Arahan dalam Rapat Koordinasi Kesehatan Masyarakat 2023 di ruang Mangkupalas Kantor Balai kota Samarinda. Selasa (31/1/2023) pagi. Foto: HO/diskominfo.samarindakota.
Wakil Walikota Samarinda Dr. H. Rusmadi hadir Memberikan Arahan dalam Rapat Koordinasi Kesehatan Masyarakat 2023 di ruang Mangkupalas Kantor Balai kota Samarinda. Selasa (31/1/2023) pagi. Foto: HO/diskominfo.samarindakota.

Pemerintah hadir untuk memberikan jaminan kesehatan seperti BPJS agar warga berkeyakinan  untuk hidup baik, setidaknya sewaktu sakit bisa mendapatkan pelayanan di puskesmas dan rumah sakit.”tuturnya.

Persoalan kesehatan hari ini dan kedepannya harus kita fokuskan kepada kegiatan yang bersifat untuk mengajak masyarakat tentang pentingnya  hidup bersih dan sehat. “Pungkasnya. 

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.