Wali Kota Tinjau SIK Teritip, Cool Storage Dukung Ekspor Impor 

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud meninjau SIK Teritip di Kecamatan Balikpapan Timur, pada hari Senin (28/11/2022). Foto: BorneoFlash.com/Ist.
Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud meninjau SIK Teritip di Kecamatan Balikpapan Timur, pada hari Senin (28/11/2022). Foto: BorneoFlash.com/Ist.

BorneoFlash.com, BALIKPAPANWali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud meninjau Sentra Industri Kecil (SIK) Teritip di Kecamatan Balikpapan Timur, pada hari Senin (28/11/2022).

SIK Teritip yang didalamnya terdapat beberapa bangunan berupa gudang yang dilengkapi cool storage, untuk menyimpan bahan olahan hasil produksi pertanian dan perikanan.

Wali Kota Balikpapan didampingi, Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Balikpapan, Doortje Marpaung, Kepala DPU Balikpapan, Andi Yusri Ramli, Asisten  Perekonomian Pembangunan dan Kesra Kota Balikpapan, Agus Budi Prasetyo, Plt Kepala DKUMKMP Balikpapan Rosdiana, Sekwan Kota Balikpapan Irfan Taufik, Kabag Pembangunan Setda Kota Balikpapan Rita.

Wali Kota Balikpapan mengatakan, keberadaan SIK Teritip sebagai bagian upaya pemerintah mewadahi atau memfasilitasi kelompok masyarakat dalam hal penyimpanan bahan olahan baik produk pertanian atau perikanan. Sekaligus mendukung para pelaku UMKM yang ada di Kota Balikpapan.

Keberadaan cool storage ini agar daging, ikan bisa dibekukan. Contohnya ikan dan daging bisa dibekukan, untuk antisipasi lonjakan- lonjakan permintaan sehingga kualitas daging dan ikan lebih segar.

Adapun cool storage sudah dilakukan proses uji coba/commissioning. Kedepan akan diatur regulasi penggunaannya dengan dibuatkan Perwali. “Siapapun bisa menggunakan dan pakai ada biaya retribusinya,” jelasnya kepada awak media.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.