Dewan Berharap Secepatnya Pemprov Renovasi Pelabuhan Klotok Kampung Baru  

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Alwi Al Qadri. Foto: BorneoFlash.com/Niken.
Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Alwi Al Qadri. Foto: BorneoFlash.com/Niken.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Alwi Al Qadri, mengatakan revitalisasi ini kewenangan Pemerintah Provinsi, maka pihaknya terus mendorong ke DPRD Provinsi Kaltim agar pelabuhan tradisional ini segera mendapat sentuhan perbaikan fasilitas sebagai jaminan keselamatan bagi warga yang memanfaatkan pelabuhan itu.

“Anggaran sebesar itu Provinsi bisa bantu, dan telah menyerahkan wacana revitalisasi ini ke Hasanuddin (Ketua DPRD Provinsi Kaltim),” ujarnya kepada awak media, Senin (19/9/2022).

Memang dermaga ini sudah lama, telah diusulkan ke Provinsi untuk ditindaklanjuti, karena terkendala Pandemi Covid-19 maka anggaran dipangkas dan memprioritaskan penanganan banjir, pendidikan dan kesehatan.

Ia menuturkan revitalisasi atau renovasi pelabuhan Kampung Baru secepatnya bisa dilakukan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024. Pasalnya, pembahasan APBD 2023 sudah selesai pembahasannya.

Politisi Partai Golkar mengatakan, renovasi pelabuhan sangatlah penting, karena Kampung Baru adalah pintu gerbang menuju PPU yang merupakan salah satu akses menuju IKN. 

“Kami minta didesain dan ditata ulang agar lebih multifungsi. Sesuai Desain yang telah ada, kalau bisa diatasnya dibangun parkiran, bawah pelabuhan dan di tengah dibangun pasar,” pungkasnya.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.