Etam–Benuanta

Menko Perekonomian Beri Kuliah Umum di Universitas Balikpapan

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto  mengunjungi Universitas Balikpapan, untuk memberikan kuliah umum kepada mahasiswa mahasiswi di Universitas Balikpapan, Sabtu (18/6/2022).

Di Awal pembahasan, Airlangga memaparkan perekonomian di Indonesia yang mengalami penurunan 3,69 persen akibat adanya Pandemi Covid-19. Namun, saat ini pertumbuhan ekonomi Indonesia tumbuh menjadi 4,7-5,2 persen.

 “Ini menunjukan penanganan ekonomi maupun Covid-19 relatif Indonesia lebih baik dari berbagai negara lain di tingkat dunia maupun Asean,” ujarnya.

Indonesia mempunyai pengalaman dalam pemulihan ekonomi maupun penanganan Covid-19, maka Presiden Joko Widodo diangkat menjadi bagian dari Global Crisis Response Group di bawah naungan PBB. “Group ini diminta untuk menyelesaikan berbagai persoalan,” ucap Airlangga.

Tak hanya itu, Airlangga juga menjelaskan ketahanan pangan Indonesia. Pasalnya, saat ini Indonesia cukup berbangga karena mampu memenuhi pangan sendiri. 

Salah satunya, ketersediaan stok beras di Indonesia mencapai 7 Juta ton hingga akhir tahun. Tentunya, mengalami kenaikan dari  tahun 2021 yang hanya mencapai 5 juta ton beras.

This post was last modified on 19 Juni 2022 9:19 pm

Page: 1 2 3 4

ADMIN

Recent Posts

Sinopsis Minions: The Rise of Gru, Tayang 28 Juni di Bioskop Balikpapan & Samarinda

Minions: The Rise of Gru, Tayang 29 Juni di Bioskop Balikpapan & Samarinda merupakan film animasi komedi yang menjadi prekuel…

3 jam ago

AKPOL 96 Bongkar ‘Rahasia’ Perjuangan Polisi saat di Sudut-sudut yang Tak Terliput

Akademi Kepolisian (Akpol) Angkatan 1996 Meluncurkan buku berjudul “Berjuang di Sudut-sudut Tak Terliput”. Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono membeberkan…

4 jam ago

Angka Penyalahgunaan Narkoba Mengkhawatirkan, BNNK Balikpapan Resmikan Tiga Kelurahan Bersinar

Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Balikpapan meresmikan Kelurahan Bersinar untuk tiga Kelurahan yakni Batu Ampar, Mekarsari, dan Klandasan Ilir.

5 jam ago

This website uses cookies.

Read More