Peringati Hari Batik Nasional, Novotel Ibis Balikpapan Gelar Event Bertajuk Batik Showcase

oleh -
Novotel Ibis Balikpapan mengadakan event bertajuk Batik Showcase di area poolside, di lantai dua Novotel Balikpapan pada Sabtu (2/9/2021). Foto : BorneoFlash.com/Ardiansyah.
Novotel Ibis Balikpapan mengadakan event bertajuk Batik Showcase di area poolside, di lantai dua Novotel Balikpapan pada Sabtu (2/9/2021). Foto : BorneoFlash.com/Ardiansyah.

BorneoFlash.com, BALIKPAPANNovotel Ibis Balikpapan mengadakan event bertajuk Batik Showcase di area poolside, di lantai dua Novotel Balikpapan pada Sabtu (2/9/2021).

Dimana event  tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 02 Oktober 2021.

General Manager (GM) Novotel-Ibis Balikpapan Florent Michaud mengatakan, tujuan  digelarnya event ini juga untuk memperlihatkan seni serta  kekayaan dan keindahan budaya Indonesia khususnya dalam hal Kain Batik. 

“Mulai dari proses pembuatannya (Demo Pembuatan Batik), pemakaiannya (Batik Fashion Show) hingga pemberdayaannya di masyarakat (UMKM Batik yang tersedia),” ujarnya.

Tak hanya itu, dalam kegiatan yang berlangsung juga dibungkus dengan rangkaian kegiatan  belajar membatik yang ditujukan pada tamu yang hadir.

Disediakan juga kesempatan bagi anak-anak hingga usia 12 tahun untuk berpartisipasi dalam lomba membatik menggunakan canting dan pewarna batik asli yang telah disediakan. 

“Kegiatan ini dilakukan guna menambah pengenalan dan rasa cinta terhadap kesenian dan budaya daerah,” jelasnya.

Untuk diketahui juga, dalam perayaan batik yang berlangsung dalam kesempatan tersebut,  sedikit berbeda dengan perayaan hari batik sebelumnya.

Dimana  pada perayaan Hari Batik Nasional kali ini, Novotel ibis Balikpapan menghadirkan konsep yang lebih lengkap dan sangat kental dengan karakteristik budaya Kalimantan.

Dilokasi yang sama, Marketing Communications Novotel-Ibis Balikpapan, Stella Simanjuntak menambahkan. Bahwa event yang berlangsung pada kesempatan tersebut merupakan event pertama yang  pihaknya laksanakan guna membuka kembali pariwisata khususnya di Balikpapan. 

Karena setelah setahun lebih sempat vakum, dan pihaknya mencoba membuat event agar meningkatkan pariwisata dan agar rohnya hotel ini bisa kembali seperti biasa dan bisa kembali normal.

“Kami juga berharap Pandemi Covid-19 pelan -pelan bisa hilang sehingga perekonomian di Balikpapan bisa kembali berjalan normal,”harapnya.

Perlu diketahui juga event yang berlangsung dalam kesempatan tersebut secara resmi serta mengantisipasi izin dari Satgas Covid-19.

“Artinya event yang berlangsung ini tetap mengedepankan Prokes,” pungkasnya. 

(BorneoFlash.com/Eko)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.