Pertamina RU V Sumbangkan 674 Paket Sembako Kepada Warga Terdampak PPKM

oleh -
PT Pertamina RU V memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak PPKM, Bantuan diterima secara  secara simbolis oleh Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud di halaman Pemkot Balikpapan pada Kamis (5/8/2021). Foto : BorneoFlash.com/Muhammad Eko.
PT Pertamina RU V memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak PPKM, Bantuan diterima secara  secara simbolis oleh Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud di halaman Pemkot Balikpapan pada Kamis (5/8/2021). Foto : BorneoFlash.com/Muhammad Eko.

BorneoFlash.com, BALIKPAPANPT Pertamina RU V memberikan bantuan ratusan bantuan sembako kepada warga yang terdampak Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Bantuan tersebut nampak diterima secara  secara simbolis oleh Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud di halaman Pemkot Balikpapan pada Kamis (5/8/2021).

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud dalam sambutannya mengatakan. Dirinya selaku pemerintah kota Balikpapan mengucapkan terimakasih atas bantuan dan supportnya terhadap warga kota Balikpapan.

Yang mana diketahui ditengah pandemi saat ini perekonomian mengalami penurunan.

“Untuk itu kami berharap, dengan kontribusi yang dilakukan oleh Pertamina dalam hal ini karyawan bersama dengan stafnya yang telah menyalurkan bantuan kepada warga kita yang membutuhkan yang terdampak PPKM level 4 minimal mengurangi beban di tengah situasi seperti ini,” ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap kepada masyarakat kota Balikpapan yang mampu untuk bergotong royong bersama bahu membahu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Selain itu dia juga menambahkan, wabah Covid-19 saat ini belum berakhir. Oleh karena itu jika ingin berakhir tentu mari kita bersama sama mentaati yang menjadi instruksi pemerintah dalam melaksanakan prokes untuk tetap dijalani dan budayakan.

“Karena hidup sehat, dan bersih merupakan bagian dari kesehatan dan iman,” terangnya.

Lebih lanjut dia katakan, persoalan Covid-19 ini bukan hanya permasalahan Pemkot dan pemerintah pusat. Melainkan ini masalah kita semua.

Untuk dalam hal ini dirinya mengajak masyarakat agar saling gotong royong membantu masyarakat terdampak Covid-19.

Ditempat yang sama PJs, General Manager PT Pertamina RU V, Iskandar menambahkan. Bantuan sembako ini rencananya akan dibagikan kepada warga yang terdampak PPKM.

“Ini merupakan program community dan responsibility dari Pertamina RU V. Dan pada kesempatan yang baik ini, saya sampaikan bahwa apa yang akan kita lakukan dan berikan ini sebagai bentuk kepedulian Pertamina RU V,” tambahnya.

Dia juga katakan, bantuan sembako ini bersumber dari pekerja-pekerja Pertamina RU V. Yang dikumpulkan untuk diberikan sedikit kepada masyarakat yang terdampak PPKM.

“Dan Alhamdulillah terkumpul sejumlah 674 paket sembako,” paparnya.

Penutupan dirinya berharap semoga kondisi pandemi Covid-19 bisa berkurang dan berakhir sehingga aktivitas bisa berjalan dan normal kembali. 

(BorneoFlash.com/Eko)

banner 700x135