Lagi, Sindikat Spesialis Pencurian Rumah Kosong Kembali Dibekuk Polisi

oleh -
Tersangka sindikat pencurian rumah kosong berinisial RP (20) saat diamankan di Mapolsek Balikpapan Selatan.

BorneoFlash.com, – Maraknya aksi pencurian dan pembobolan rumah kosong yang meresahkan warga di kawasan Kelurahan Sepinggan Baru dan Sepinggan Raya, Balikpapan Selatan terungkap sudah.

Pelaku merupakan seorang pemuda berinisial RS (20) yang telah malang melintang sebagai sindikat spesialis pencurian dan pembobolan rumah di kota Balikpapan.

Pemuda yang tadinya kerap tampil dengan gaya rambut mirip ayam jantan itu dibekuk oleh jajaran tim Elang Borneo Opsnal Polsekta Balikpapan Selatan beberapa waktu lalu.

Dari hasil pemeriksaan dan penyelidikan petugas, diketahui tersangka sudah beraksi di 11 tempat kejadian perkara (TKP) berbeda yang rata-rata dilakukan di kawasan Kelurahan Sepinggan Raya dan Kelurahan Sepinggan Baru.

Tersangka juga tidak segan-segan membobol rumah dengan cara mencungkil jendela dan pintu rumah sebagai akses masuk kemudian mencuri barang-barang apa saja yang ia lihat dan dianggap bisa menghasilkan uang.

Hasil pencurian tersangka yang berhasil diungkap petugas diantaranya meliputi Genset, Laptop, Handphone hingga Televisi dan peralatan elektronik lainnya.

banner 700x135