Basuki Hadimuljono Resmi Jabat Kepala OIKN: Akhiri Spekulasi dan Siap Pimpin Pembangunan IKN

oleh -
Penulis: Wahyuddin Nurhidayat
Editor: Ardiansyah
Plt Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono saat ditemui di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Senin (21/10/2024).(Kompas.com/Aisyah Sekar Ayu Maharani)
Plt Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono saat ditemui di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Senin (21/10/2024).(Kompas.com/Aisyah Sekar Ayu Maharani)

BorneoFlash.com, NUSANTARA – Basuki Hadimuljono mengumumkan bahwa dirinya telah resmi menjadi Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), mengakhiri teka-teki mengenai siapa yang akan menduduki jabatan tersebut.

 

Ia menyampaikan hal ini pada acara serah terima jabatan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kepada Dody Hanggodo sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Maruarar Sirait sebagai Menteri Perumahan dan Kawasan Permukiman di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Senin (21/10/2024) malam.

 

Selama empat bulan sebelumnya, Basuki menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala OIKN setelah menggantikan Bambang Susantono yang mengundurkan diri. “Menurut Setneg dan Pak Jokowi, saya tetap di OIKN. Saat ini, saya sudah bukan Plt lagi,” ungkapnya.

 

Basuki juga menambahkan bahwa pengangkatan resminya akan ditetapkan melalui Keputusan Presiden (Keppres) yang akan segera ditandatangani oleh Prabowo Subianto.

 

Ia menyebutkan bahwa dalam dua tahun ke depan, pembangunan gedung-gedung yudikatif dan legislatif di IKN, seperti DPR, MPR, dan Mahkamah Konstitusi, akan segera dimulai. (*)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.