Baznas Balikpapan Laksanakan MCU kepada 100 Ulama Balikpapan

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Ketua Baznas Kota Balikpapan, Abdul Rosyid Bustomi. Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri
Ketua Baznas Kota Balikpapan, Abdul Rosyid Bustomi. Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Balikpapan, akan melaksanakan Medical Check Up (MCU) kepada 100 ulama Kota Balikpapan. Ini merupakan bagian dari beberapa program kerja yang dilaksanakan Baznas Kota Balikpapan di tahun 2024.

 

“Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan agar teman-teman ulama bisa mengetahui sejak dini apabila memiliki penyakit, sehingga segera diobati,” jelas Ketua Ketua Baznas Kota Balikpapan, Abdul Rosyid Bustomi, kepada BorneoFlash.com, pada hari Senin (21/10/2024).

 

Pelaksanaan MCU kepada 100 ulama akan dilakukan di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan, pada hari Rabu, 16 November 2024. “Ini sangat baik bagi para ulama kedepannya,” ujarnya.

 

Tidak hanya pemeriksaan MCU yang menjadi program kerja Baznas Kota Balikpapan, yang akan dilaksanakan di akhir tahun 2024. Baznas Balikpapan akan melaksanakan sunatan massal sebanyak 300 anak pada tanggal  21 Desember 2024. 

 

“Kita juga mempunyai program memberikan modal usaha bagi 34 mualaf yang sudah memiliki usaha di Kota Balikpapan. Masing-masing mendapatkan bantuan sebesar Rp 2 juta,” ujarnya.

 

Terdapat pula, program pelatihan safety sebanyak 30 orang yang akan dilaksanakan pada hari Kamis, 31 Oktober 2024. Serta, memberikan pelatihan security untuk 50 orang. 

 

“Saat ini peserta pelatihan security yang sudah mendaftar sebanyak 25 orang, masih kurang separuh. Kami masih membuka pendaftaran bagi warga Balikpapan yang berminat, silahkan untuk mendaftarkan diri ke Kantor Baznas Balikpapan,” terangnya.

 

Bustomi menyampaikan kepada warga Balikpapan khususnya bahwa Baznas merupakan lembaga pemerintah nonstruktural yang memiliki tagline aman syar’i, aman regulasi dan aman Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.