Persiapan Upacara HUT ke-79 RI di IKN Telah Mencapai Puncaknya

by -
Editor: Ardiansyah
Staf Khusus Kepala Otorita IKN Bidang Komunikasi Publik, Troy Pantouw. Foto: HO/Humas Otorita IKN
Staf Khusus Kepala Otorita IKN Bidang Komunikasi Publik, Troy Pantouw. Foto: HO/Humas Otorita IKN

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Dalam upaya mempersiapkan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI), Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) hadiri seminar nasional bertemakan “Ibu Kota Nusantara Siap Menyelenggarakan Upacara HUT ke-79 RI” di Universitas Balikpapan yang dilaksanakan pada Sabtu, (10/8/2024).

 

Staf Khusus Kepala Otorita IKN Bidang Komunikasi Publik, Troy Pantouw dalam sambutannya menyampaikan kesiapan peringatan HUT ke-79 RI di Nusantara kini telah mencapai puncaknya. 

 

Berbagai pihak yang terlibat telah bekerja keras untuk memastikan bahwa upacara ini akan berlangsung dengan khidmat mencerminkan semangat kebangsaaan yang tinggi.

 

Dalam kesempatan tersebut, Troy juga menyatakan bahwa pekerja konstruksi terbagi menjadi tiga shift untuk percepatan pembangunan IKN termasuk lapangan upacara di IKN yang akan digunakan pada HUT ke-79 RI

 

Seluruh infrastruktur dan fasilitas pendukung telah dipersiapkan dengan matang. 

 

Semangat gotong royong dan nasionalisme tinggi tercermin dalam persiapan ini, yang menunjukan komitmen kuat untuk menjadikan upacara ini sebagai simbol kebangkitan dan persatuan bangsa Indonesia.

 

“Kami telah melakukan rapat kesiapan HUT ke-79 RI, situasi di Kalimantan terpantau aman. Setelah kami survey, jalan yang akan digunakan salah satunya dari Bandara Internasional Sepinggan lalu ke arah Manggar dan masuk ke tol KM 13 Kariangau setelah itu menuju Tol IKN, Pulau Balang, Simpangan Riko, Simpangan Pemaluan, terakhir menuju Lingkar Sumbu Kebangsaan Barat,” ungkap Moh Roni Mustofa selaku Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Provinsi Kalimantan Timur.

 

Salah satu mahasiswa yang menghadiri seminar ini, Nurhalisa Lukman dari jurusan Keselamatan dan Kesehatan kerja Universitas Balikpapan mengungkapkan bahwa sangat mengapresiasi seminar ini yang telah berbagi wawasan tentang pembangunan IKN. 

Baca Juga :  Gol Riyad Mahrez Antar Al Ahli SC Puncaki Klasemen Liga Arab Saudi

 

“Kita wajib untuk menjaga alam, melakukan penghijauan, dan memelihara lingkungan sebagai wujud rasa bangga terhadap masa depan negeri. Saya mendukung perayaan Upacara HUT ke-79 RI,” kata Nurhalisa. (*/Humas Otorita IKN)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.