Asus ROG Phone 8 Diumumkan, Berikut Harga dan Spesifikasinya

oleh -
Editor: Ardiansyah
Asus ROG Phone 8 Foto: Asus
Asus ROG Phone 8 Foto: Asus

BorneoFlash.com – Asus ROG Phone 8 resmi diumumkan di perhelatan Consumer Electronics Show (CES) 2024. Sejumlah pembaruan dan peningkatan dibawa oleh HP gaming ini.

 

Hadir dalam tiga varian, yakni ROG Phone 8, ROG Phone 8 Pro dan ROG Phone 8 Pro Edition. Perbedaan ketiganya terletak pada memori dan tampilan bagian belakangnya Seperti dikutip BorneoFlash.com dari Detikcom. 

 

Berikut Harga dan Spesifikasi Asus ROG Phone 8:

 

1. Spesifikasi

Ketiga varian Asus ROG Phone 8 sama-sama mengusung bodi yang lebih ramping dengan ketebalan hanya 8,9 mm dan bobot lebih ringan 225 gram. Jika dibanding pendahulunya punya tebal 10,3 mm dan berat 239 gram.

 

Untuk membuat ROG Phone 8 lebih tipis dan ringan perlu ada yang dikorbankan. Ya, kapasitas baterainya dipangkas dari sebelumnya 6.000 mAh menjadi 5.500 mAh. 

 

Pun begitu Asus melakukan optimasi yang membuat daya tahan baterai sama dengan sebelumnya, serta melengkapinya dengan fast charging 65W.

 

ROG Phone 8 kini mengadopsi punch hole yang menghilangkan bezel atas besar yang menyembunyikan kamera depan di ponsel ROG sebelumnya. 

 

Asus memberi opsi untuk mengecilkan area tampilan untuk menghindari lubang kamera depan sehingga tidak mengganggu pandangan.

 

Seluruh model ROG Phone 8disokong chip Snapdragon 8 Gen 3 dipadukan RAM LPDDR5x dan memori internal berjenis UFS 4.0. 

Ponsel ini memiliki sistem pendingin konduksi yang menggunakan boron nitrida dan tembaga untuk mengekstrak panas langsung dari prosesor Snapdragon ponsel dan membuangnya melalui penutup belakang ponsel.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.