Wali Kota Lakukan Audiensi dengan Warga GPA, Ini Langkah Pemkot 

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud melakukan audiensi bersama Aliansi Warga RT 42 dan RT 52 Perumahan GPA dan Mahasiswa, di Auditorium Balai Kota Balikpapan, pada hari Jumat (22/9/2023). Foto: BorneoFlash.com/NikenSulastri.
Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud melakukan audiensi bersama Aliansi Warga RT 42 dan RT 52 Perumahan GPA dan Mahasiswa, di Auditorium Balai Kota Balikpapan, pada hari Jumat (22/9/2023). Foto: BorneoFlash.com/NikenSulastri.

BorneoFlash.com, BALIKPAPANWali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud melakukan audiensi bersama Aliansi Warga RT 42 dan RT 52 Perumahan Griya Permata Asri (GPA) Kelurahan Gunung Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan dan Mahasiswa.

 

Pertemuan yang berlangsung di Auditorium Balai Kota Balikpapan, pada hari Jumat (22/9/2023) membahas permasalahan genangan air yang merendam rumah warga sejak tiga bulan lalu.

 

Permasalahan tersebut diduga akibat penutupan drainase di perumahan Griya Permata Asri dan perumahan Daun Village, Kelurahan Gunung Bahagia Kecamatan Balikpapan Selatan.

 

Wali Kota Balikpapan mengucapkan permohonan maaf karena baru bisa bertemu, dikarenakan persiapan kedatangan Bapak Presiden RI dan menyambut kedatangan Menteri. Diketahui, aliansi warga dan mahasiswa melakukan aksi di depan Balai Kota Balikpapan, pada hari Kamis (20/9/2023).

 

Dalam pertemuan tersebut, ia mengatakan Pemkot bisa saja membuatkan drainase agar air tidak tergenang. Akan tetapi terkendala dengan masalah regulasi, kalaupun dimasukkan dalam anggaran tanggap darurat juga tidak bisa, karena fasum dari kedua belah pihak pengembang belum diserahkan ke Pemkot Balikpapan.

Audiensi Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud bersama Aliansi Warga RT 42 dan RT 52 Perumahan GPA dan Mahasiswa, di Auditorium Balai Kota Balikpapan, pada hari Jumat (22/9/2023). Foto: BorneoFlash.com/NikenSulastri.
Audiensi Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud bersama Aliansi Warga RT 42 dan RT 52 Perumahan GPA dan Mahasiswa, di Auditorium Balai Kota Balikpapan, pada hari Jumat (22/9/2023). Foto: BorneoFlash.com/NikenSulastri.

Untuk itu, Pemerintah Kota Balikpapan mengambil tindakan dalam jangka pendek atas genangan air di Perum GPA dengan melakukan penyedotan genangan tersebut.  

 

Pemerintah Kota Balikpapan akan memberikan uang sewa rumah kepada warga perumahan GPA yang terdampak selama 6 bulan. “Sambil diperbaiki dengan pembuatan drainase disana,” ucapnya saat pertemuan.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.