Gelar Sosialisasi, PTMB Ajak Warga Graha Indah Jadi Pelanggan L2T2

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
PTMB melaksanakan Sosialisasi Program L2T2 kepada puluhan Ketua RT se Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara. Rabu (27/7/2023).
PTMB melaksanakan Sosialisasi Program L2T2 kepada puluhan Ketua RT se Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara. Rabu (27/7/2023). Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Perumda Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB) melaksanakan Sosialisasi Program Layanan Lumpur Tinja Terjadwal (L2T2) kepada puluhan Ketua RT Se Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara, pada hari Kamis (27/7/2023).

Melalui Sosialisasi ini, diimbau agar warga bisa peduli terhadap lingkungan, melalui sanitasi yang sehat. Hal ini disampaikan Manager Air Limbah PTMB, H Sungkowo.

“Maaf, terkadang kita punya septic tank tidak aman atau tidak kedap, dan tidak pernah dilakukan pengurasan, tahunya pakai saja. Graha ini juga ada sungai kecil yang dikhawatirkan tercemar akibat penggunaan septic tank yang kurang aman,” jelasnya.

Untuk itu, kegiatan ini mengajak warga Kelurahan Graha Indah agar bisa menjadi pelanggan program L2T2. 

Ketua RT Se Kelurahan Graha Indah Ikuti Sosialisasi Program L2T2 di Kelurahan Graha Indah pada hari Rabu (27/7/2023). Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Ketua RT Se Kelurahan Graha Indah Ikuti Sosialisasi Program L2T2 di Kelurahan Graha Indah pada hari Rabu (27/7/2023). Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

Seperti diketahui, Kelurahan Graha Indah ini memiliki 73 RT dengan jumlah pelanggan PTMB sebanyak 4000-5000 orang dan pelanggan L2T2 berkisar 500-600 pelanggan.”Masih banyak yang belum menjadi pelanggan,” ungkapnya.

Diharapkan, untuk pelanggan PTMB yang lama bisa menjadi pelanggan L2T2. Apalagi saat ini sesuai Perwali dan SK Direksi PDAM Kota Balikpapan bahwa mewajibkan pelanggan baru PTMB menjadi pelanggan L2T2.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.