Wabup Mahulu Apresiasi dan Mendukung Sinergitas Forkopimda Jelang Pemilu 2024, Ikut Hadiri Rakor Se-Kaltim di Balikpapan

by -
Editor: Ardiansyah
Wakil Bupati Mahulu Drs. Yohanes Avun bersama Gubernur Kaltim Isran Noor menghadiri Rakor Forkopimda Se-Kaltim di Ballroom Hotel Novotel, Balikpapan. Kamis (06/07/2023). Foto: Prokopim/Mahulu
Wakil Bupati Mahulu Drs. Yohanes Avun bersama Gubernur Kaltim Isran Noor menghadiri Rakor Forkopimda Se-Kaltim di Ballroom Hotel Novotel, Balikpapan. Kamis (06/07/2023). Foto: Prokopim/Mahulu

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang dilaksanakan guna mendukung kondusifitas daerah menjelang Pemilu serentak tahun 2024 ini, dibuka dan dipimpin langsung oleh Gubernur Kaltim Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si.

Wakil Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Drs. Yohanes Avun, menghadiri Rakor Forkopimda Se-Kaltim, dalam rangka pemantauan perkembangan politik daerah, mendukung kondusifitas daerah menjelang Pemilu serentak tahun 2024, bertempat Ballroom Hotel Novotel, Balikpapan. Kamis (06/07/2023) 

Isran Noor menyampaikan bahwa berdasarkan survei pemerintah, Kaltim termasuk wilayah yang rawan dalam penyelenggaraan pemilu. 

“Selama ini penyelenggaraan pemilu baik itu Pemilukada atau Pemilu Legislatif Presiden, Kaltim itu paling kondusif. Jaga-jaga ya kalian punya ibu kota, kira-kira seperti itu, ga ini aman kok.”

“Tidak terlalu berat. Tetapi kita tidak boleh abai, tidak boleh santai, bersyukur ada data seperti ini, data yang menyatakan Kaltim sebagai salah satu daerah rawan 5 besar, agar mempersiapkan dengan baik,” kata Gubernur. 

Untuk itu, Isran Noor berharap dalam Rakor tersebut akan didapatkan informasi mengenai kesiapan dan perkembangan politik jelang pemilu serentak.

“Kita semua ingin dapatkan informasi dari Forkopimda dan dari penyampaian KPU dan Bawaslu,” ucap Gubernur.

Di waktu yang sama, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi H Sufian Agus dalam laporannya menuturkan bahwa maksud dan tujuan diadakannya kegiatan tersebut agar terjalinnya sinergitas di antara seluruh unsur Forkopimda, baik di Provinsi dan Kabupaten/Kota se Kaltim, untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024.

Sedangkan tujuan kegiatan untuk memastikan komitmen dan dukungan seluruh unsur baik itu penyelenggara, aparat keamanan, dan pemerintah daerah provinsi, kabupaten/kota dan kecamatan dalam pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024. 

Baca Juga :  Sulap Limbah Pertanian Jadi Uang, UMKM Poktan Sumber Rezeki Desa Sempulang - Paser  

“Pada kesempatan ini juga akan dirangkai dengan penyerahan kendaraan operasional dari Gubernur Kaltim kepada Bupati/ Walikota se Kaltim, yang diperuntukan Badan Kesbangpol Kabupaten/ Kota se Kaltim.”

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.