Kolaborasi iCare dan Pertamina DPPU Sepinggan Cegah Stunting 

oleh -
iCare Balikpapan berkolaborasi dengan Pertamina DPPU Sepinggan menginisiasi program Paket Gizi untuk cegah stunting. Foto : HO.
iCare Balikpapan berkolaborasi dengan Pertamina DPPU Sepinggan menginisiasi program Paket Gizi untuk cegah stunting. Foto : HO.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Stunting merupakan salah satu isu dunia yang cukup menjadi perhatian, kondisi dimana pertumbuhan anak terhambat akibat kekurangan gizi kronis. 

Efek jangka panjang akan dirasakan oleh generasi mendatang yang terdampak stunting diantaranya kondisi tubuh lebih pendek dari usianya (kerdil), daya tahan tubuh rendah serta kecerdasan dalam berpikir yang terhambat. 

Dalam rangka memperingati hari gizi nasional, iCare Balikpapan berkolaborasi dengan Pertamina DPPU Sepinggan menginisiasi program Paket Gizi untuk cegah stunting. 

Program ini masih sejalan dengan salah satu atensi dari Program Pertamina Sehati terhadap kesehatan ibu dan anak. 

Penyaluran perdana dari program ini dilaksanakan di RT 05, Kelurahan Sepinggan Raya, Kecamatan Balikpapan Selatan pada Minggu (23/1/2022).

“ Program Paket Gizi untuk Cegah Stunting ini juga menjadi bagian dari Program Pertamina Sehati yang salah satu fokusnya adalah tentang kesehatan dan ketahanan pangan. Semoga kegiatan ini bisa memberi manfaat lebih luas selain di RT 05 “ ujar Ulik, selaku Supervisor GA Pertamina DPPU Sepinggan. 

Selain itu, Achmad Romadani selaku Direktur iCare Balikpapan menuturkan program paket gizi ini berguna untuk menyiapkan generasi yang berkualitas di masa depan. 

Selain Edukasi terkait pencegahan stunting yang diberikan oleh Puskesmas Sepinggan, beragam makanan tambahan,susu,tablet kalsium dan penambah darah serta produk olahan ikan diberikan kepada penerima manfaat yang merupakan ibu hamil,menyusui serta anak usia 0-2 tahun.

 “ Mudah-mudahan kegiatan ini bisa dinilai sebagai sarana menyiapkan generasi yang berkualitas untuk bangsa dimasa depan.” tutupnya. (*)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.