Dispar Kubar dan Pihak Perusahaan Bahas Upaya Menjaga Objek Wisata di Kecamatan Bentian Besar

oleh -
Kepala Dispar Kubar, Yuyun Diah Setyorini saat menghadiri pertemuan dengan pihak perusahaan dan masyarakat di Kecamatan Bentian Besar. Kabupaten Kutai Barat. Foto : HO/Dispar Kubar.
Kepala Dispar Kubar, Yuyun Diah Setyorini saat menghadiri pertemuan dengan pihak perusahaan dan masyarakat di Kecamatan Bentian Besar. Kabupaten Kutai Barat. Foto : HO/Dispar Kubar.

BorneoFlash.com, SENDAWAR – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) terus berupaya menjaga, melestarikan dan mempromosikan pariwisata di Bumi Tanaa Purai Ngeriman ini.

Salah satunya dengan kunjungan kerja yang dilakukan ke Kecamatan Bentian Besar pada Kamis (23/12/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Dispar Kubar bertemu dengan pihak perusahaan yang beroperasi di wilayah Kecamatan Bentian Besar. Dalam upaya menjaga kelestarian dan promosi adat serta objek wisata yang terdapat disana.

“Bersama pihak perusahaan kita membahas apa saja yang perlu dilakukan dalam upaya menjaga, melestarikan dan mempromosikan adat serta objek wisata disini. Salah satunya Lamin Adat yang ada di Kecamatan Bentian Besar,” kata Kepala Dispar Kubar, Yuyun Diah Setyorini melalui Sekretaris Dispar Kubar, Alkatib saat dihubungi Kamis (23/12/2021).

Dispar Kubar sangat mengapresiasi langkah perusahaan yang mau berperan serta terhadap kelestarian adat budaya dan juga objek wisata ini.

Apalagi, dengan adanya bantuan perusahaan, nantinya diharapkan pula akan berdampak bagi perekonomian masyarakat sekitar.

“Tentunya kita sangat mengapresiasi hal tersebut, sehingga kedepannya  juga diharapkan dapat berdampak pada tingkat perekonomian masyarakat sekitar. Jadi ada banyak hal yang bisa tercapai. Kelestarian seni, adat, budaya dan juga objek wisata,” tambahnya.

Kabupaten Kubar memang sangat banyak memiliki keanekaragaman seni, budaya dan juga wisata yang sangat sayang jika tidak dikelola dengan baik. Sehingga, hal ini tentu saja menjadi perhatian besar bagi Dispar Kubar. 

Yang memang terus menerus melakukan upaya dalam meningkatkan potensi pariwisata melalui kerjasama dengan berbagai pihak.

Baik dalam mengelola, menjaga, melestarikan dan juga mempromosikan sektor pariwisata di Bumi Tanaa Purai Ngeriman ini. 

(BorneoFlash.com/Lis)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.