Pemkab Kubar Akan Berikan Bonus, Para Atlet Persembahkan 4 Medali Perunggu 

by -
Plt Kepala Dispora Kubar, Petrus (kanan) yang ditemui dan diwawancarai terkait pemberian bonus bagi atlet peraih prestasi PON XX Papua Jumat (22/10/2021). Foto : BorneoFlash.com/Lilis Suryani.
Plt Kepala Dispora Kubar, Petrus (kanan) yang ditemui dan diwawancarai terkait pemberian bonus bagi atlet peraih prestasi PON XX Papua Jumat (22/10/2021). Foto : BorneoFlash.com/Lilis Suryani.

BorneoFlash.com, SENDAWAR – Suksesnya atlet asal Kabupaten Kutai Barat (Kubar) mempersembahkan prestasi bagi Bumi Etam dalam ajang PON XX Papua beberapa waktu lalu. 

Membuat Pemerintah Daerah Kubar sangat mengapresiasi atas torehan tersebut meskipun atlet asar Kubar ini hanya memperoleh medali perunggu.

“Meskipun Hanya meraih medali perunggu, kita sangat mengapresiasi hal tersebut. Walaupun sebenarnya bisa lebih baik lagi tetapi ini luar biasa. Apalagi pembinaan dan pelatihan selama ini diterpa kondisi pandemi,” kata Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kubar, Petrus pada Jumat (22/10/2021).

Ditanya mengenai pemberian bonus atas prestasi yang berhasil ditorehkan oleh para atlet asal Kubar ini. 

Petrus mengatakan bahwa hal tersebut memang nantinya akan diberikan kepada para atlet yang berhasil berprestasi ini. Namun untuk besarannya disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah.

“Akan tetap diberikan kepada para atlet ini. sebenarnya kalau kita bisa bilang ini bukan bonus. Tetapi lebih kepada bentuk apresiasi kita kepada para atlet atas usaha mereka membawa harum nama kabupaten juga. Kalau bonus itu kan biasanya memang besar nominalnya,” jelasnya.

Pemberian bonus kepada para atlet yang berhasil menorehkan prestasi dalam meraih medali perunggu ini dikatakannya akan dimasukkan dalam APBD tahun depan. Hal tersebut juga berlaku seperti pemberian atas raihan-raihan prestasi sebelum-sebelumnya.

“Mekanismenya sama seperti yang kemarin-kemarin. Pemerintah daerah tetap memperhatikan dan mengapresiasi atas kerja keras yang ditorehkan oleh para atlet yang meraih prestasi ini. Semoga kedepannya semakin banyak atlet-atlet muda berprestasi yang mengharumkan nama Kubar dalam pentas-pentas olahraga,” tandasnya.

Untuk diketahui, dalam pagelaran PON XX Papua beberapa waktu lalu tersebut. Ada 3 cabang olahraga yang atletnya berasal dari Kubar dalam meraih pundi-pundi medali bagi kontingen Kaltim. 

Baca Juga :  Rapat Paripurna, Ketua DPRD Balikpapan Gelar PAW Muhammad Iwan

Diantaranya sepatu roda, muay thai dan dayung. Yang notabene para atlet tersebut merupakan putra-putri daerah asli asal Kubar. 

(BorneoFlash.com/Lilis)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.