Aksi Pencurian Kotak Infaq Berhasil Digagalkan Warga, Pelaku Langsung Diamankan Polsek Balikpapan Utara

oleh -
Pelaku Aksi pencurian kotak amal di Masjid Nurul Hijrah di Jln D.I Panjaitan RT 27, Gn. Guntur, Balikpapan Tengah (Balteng), berhasil digagalkan warga pada Selasa (13/7/2021) malam. Foto : HO.
Pelaku Aksi pencurian kotak amal di Masjid Nurul Hijrah di Jln D.I Panjaitan RT 27, Gn. Guntur, Balikpapan Tengah (Balteng), berhasil digagalkan warga pada Selasa (13/7/2021) malam. Foto : HO.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Aksi pencurian kotak Infaq di Masjid Nurul Hijrah di Jln D.I Panjaitan RT 27, Gn. Guntur, Balikpapan Tengah (Balteng), berhasil digagalkan warga pada Selasa (13/7/2021) malam.

Hal tersebut juga dibenarkan salah seorang penjaga Masjid, Restu yang kebetulan mengetahui aksi pencurian tersebut. 

Dia menerangkan. Aksi pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 21.00 Wita, usai salat Isya.

“Jadi pelaku ini sebelumnya memantau kondisi sekitar masjid. Dan ketika kondisi aman pelaku diduga maling ini, langsung menjalankan aksinya,” ujarnya Rabu (14/7/2021).

Saat menjalankan aksinya pelaku diduga maling ini melakukannya seorang diri. 

Dalam aksi pencuriannya pelaku menggunakan sebuah obeng, untuk mencungkil kotak infak yang terbuat dari bahan besi.

Saat kejadian, dirinya  berada di kamar lantai 2 masjid dan mendengar ada suara. Mendengar suara tersebut, dirinya  pikir itu suara warga beberes berjualan.

“Namun setelah saya cek di monitor CCTV ternyata ada pelaku ini tengah mencongkel kotak infaq,” tambahnya.

Mendapati adanya hal tersebut, pihaknya langsung menghubungi pengurus masjid lainnya, dan langsung menghubungi masyarakat sekitar untuk mendatangi pelaku.

“Jadi pelaku diduga maling ini langsung diamankan warga sekitar. Pelaku tidak sempat mengambil uang yang ada di kotak infaq. Dari informasi yang saya terima pelaku sudah diamankan di Polsek Balikpapan Utara,” pungkasnya. 

(BorneoFlash.com/Eko)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135