Dirut RS HIS Pastikan Insentif Perawat Terbayarkan Pekan Ini

oleh -
Penulis: Lilis
Editor: Ardiansyah
Rumah Sakit Harapan Insan Sendawar (HIS). Foto : BorneoFlash.com/DOK.
Rumah Sakit Harapan Insan Sendawar (HIS). Foto : BorneoFlash.com/DOK.

BorneoFlash.com, SENDAWAR – Relawan tenaga kesehatan (nakes) Covid-19 di Bumi Tanaa Purai Ngeriman akhirnya mendapat angin segar. Setelah memperoleh kabar bahwa hak insentif mereka yang tertunggak selama berbulan-bulan dipastikan cair pekan ini. 

Disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kutai Barat (Kubar), Ritawati Sinaga bersama Direktur Rumah Sakit Harapan Insan Sendawar (HIS), dr. Akbar beberapa waktu lalu. Pembayaran insentif bagi para perawat atau nakes ini memang sempat menemui kendala.

“Masalah persetujuan pergeseran anggaran, tetapi sekarang sudah disetujui,” ucap dr. Akbar saat dihubungi kembali pada Minggu (30/5/2021) kemarin.

Saat mencoba menggali lebih dalam lagi apa yang menyebabkan keterlambatan pembayaran tersebut selama berbulan-bulan. Dirut HIS ini Akbar tak mau menjelaskan lebih jauh. Dirinya hanya menegaskan bahwa dana insentif dapat cair pekan ini.

“Kami konsultasi ke BKAD, Minggu depan sudah bisa cair. Selebihnya langsung ke BKAD pak,” jawabnya singkat.

Dirinya cuma menegaskan bahwa sudah memenuhi administrasi perihal pencairan dana insentif. Terkait proses pencairan uang, hal tersebut bukan dari RSUD HIS langsung. 

“Pengiriman insentif dilakukan oleh Pusat ke masing-masing tenaga kesehatan dan petugas rumah sakit rujukan pasien Covid-19,” tutupnya.

Belum terbayarnya insentif nakes di Kubar ini memang tidak diketahui sebelumnya. Sebab beberapa nakes yang sempat diberitahukan akan mendapat insentif ini merasa enggan untuk menceritakan apa yang mereka alami.

Namun beberapa waktu lalu akhirnya hal ini bisa mencuat ke publik. Setelah salah satu nakes tidak tahan dengan janji akan dibayarkan dan langsung mendapatkan tanggapan dari salah satu pejabat terkait serta langsung ditindak lanjuti.

 

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.