Kualifikasi Piala Dunia 2026, Gol Semata Wayang Egy Menangkan Timnas Indonesia atas Vietnam

oleh -
Editor: Ardiansyah
Egy Maulana Vikri kembali menjadi pahlawan Garuda berkat gol tunggalnya ke gawang Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis (21/3/2024) WIB. Foto: akun Instagram @egymaulanavikri
Egy Maulana Vikri kembali menjadi pahlawan Garuda berkat gol tunggalnya ke gawang Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis (21/3/2024) WIB. Foto: akun Instagram @egymaulanavikri

BorneoFlash.com, JAKARTA – Indonesia mengalahkan Vietnam 1-0 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Egy Maulana Vikri menjadi pahlawan Garuda berkat gol tunggalnya.

 

Berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024) malam WIB, Indonesia menurunkan Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes sebagai starter. Laga ini sekaligus menjadi debut bagi keduanya.

 

Vietnam mengurung pertahanan Indonesia pada sepuluh menit pertama. Garuda masih kesulitan mengembangkan permainan di lapangan.

 

Dikutip dari laman detik, Kedua tim juga mengandalkan permainan fisik guna memotong aksi lawan. Belum ada tembakan ke arah gawang hingga 20 menit berjalan.

 

Peluang pertama didapat Indonesia di menit ke-29. Tembakan Rafael Struick yang mengarah ke gawang bisa ditangkap kiper Vietnam, Filip Nguyen.

 

Kiper Indonesia Muhammad Adisatryo membuat kesalahan saat mengantisipasi tendangan bebas Vietnam di menit ke-44. 

 

Dia gagal menangkap bola dengan sempurna, beruntung bola bisa disapu keluar oleh Ivar Jenner.

 

Tidak ada gol tercipta hingga memasuki jeda. Babak pertama berakhir 0-0. Pada babak kedua, pelatih Shin Tae-yong memasukkan Egy, Sandy Walsh, dan Pratama Arhan untuk menggantikan Nathan, Yakob Sayuri, dan Hokky Caraka.

 

Keputusan ini berbuah jitu. Lemparan ke dalam Arhan pada menit ke-52 meluncur ke kotak penalti Vietnam dan coba disapu Vo Minh Trong, namun bola liar disambar Egy untuk menjebol gawang Filip. Skor 1-0 untuk Indonesia.

 

Hampir saja kombinasi Arhan-Egy menciptakan gol kedua bagi Indonesia di menit ke-90. Arhan menusuk ke kotak penalti lewat sisi kiri lalu melepaskan crossing mendatar kepada Egy, namun tembakan pemain Dewa United itu ditepis Filip.

Baca Juga :  Piala Asia 2023: Indonesia Ibarat Dikelilingi Para Tim Raksasa

 

Sementara itu, upaya Vietnam untuk membongkar lini belakang Indonesia tak membuahkan hasil. Tuan rumah mampu menjaga skor 1-0 hingga usai. Tambahan tiga poin membawa Merah Putih naik ke urutan kedua Grup F dengan empat poin dari tiga laga.

 

Sedangkan Vietnam turun ke posisi tiga dengan tiga poin. Kedua tim akan kembali bertemu di Hanoi pada 26 Maret pukul 19.00 WIB.

 

Susunan Pemain

Indonesia: Muhammad Adisatryo; Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On (Egy Maulana Vikri 46′), Rizky Ridho (Ricky Kambuaya 80′), Justin Hubner; Yakob Sayuri (Sandy Walsh 46′), Witan Sulaeman, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan; Rafael Struick (Ramadhan Sananta 87′), Hokky Caraka (Pratama Arhan 46′).

 

Vietnam: Nguyen Filip; Vo Minh Trong (Ho Tan Tai 73′), Bui Tien Dung (Nguyen Van Toan 82′), Pham Xuan Manh, Do Hung Dung (Le Pham Thanh Long 73′), Nham Manh Dung (Nguyen Tien Linh 61′), Phan Tuan Tai, Nguyen Hoang Duc, Nguyen Dinh Bac (Vu Van Thanh 61′), Nguyen Thai Son, Bui Hoang Viet Ang.

 

Sumber: Detik Sepakbola
https://sport.detik.com/sepakbola/liga-indonesia/d-7254827/indonesia-vs-vietnam-gol-egy-menangkan-garuda

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.