Ini Langkah PTMB Penuhi Kebutuhan Air Bersih Kota Balikpapan 

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Direktur Utama Perumda Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB), Yudi Saharuddin. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Direktur Utama Perumda Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB), Yudi Saharuddin. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Perumda Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB) terus berupaya memenuhi kebutuhan air bersih warga Kota Balikpapan, dengan melakukan berbagai upaya, salah satunya mengoptimalkan sumur-sumur yang dimiliki. 

 

“Mudah-mudahan sumur ini bisa segera selesai, sehingga dapat tambahan 20 liter per detik, bisa mengurangi beban. Jangan sampai masyarakat Balikpapan kekurangan air di bulan puasa,” jelas Direktur Utama PTMB, Yudi Saharuddin.

 

Selain sumur bor yang disiapkan, pihaknya juga berharap dengan musim hujan ini bisa menambah level air waduk, sehingga bisa produksi 100 persen.

 

“Kami mohon kepada BWS. Mudah-mudahan kedepannya kita bisa menambah pendistribusian saat Ramadhan. Saat ini pendistribusian air dengan pola 3 hari 100 persen dan 1 hari 50 persen,” ungkapnya.

 

Upaya yang dilakukan dengan menyiapkan mobil-mobil tangki untuk pendistribusian air bersih, apabila masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih. Pihaknya butuh koordinasi dengan masyarakat.

 

“Masyarakat bisa menyampaikan daerah mana membutuhkan air bersih, supaya mobil tangki bisa kita dorong ke daerah tersebut,” katanya.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.