Kejuaraan Pencak Silat Antar Perguruan Piala Wali Kota Balikpapan ke IX Tahun 2023 Resmi Ditutup

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Penutupan kejuaraan pencak silat antar perguruan Kota Balikpapan Tahun 2023 resmi ditutup dengan menyerahkan piala wali kota kepada ketua perguruan PSHT Balikpapan, Ridhon Ruslan Hadi, di BSCC/DOME, pada hari Kamis (7/12/2023) malam. Foto: HO/PSHT Cabang Balikpapan.
Penutupan kejuaraan pencak silat antar perguruan Kota Balikpapan Tahun 2023 resmi ditutup dengan menyerahkan piala wali kota kepada ketua perguruan PSHT Balikpapan, Ridhon Ruslan Hadi, di BSCC/DOME, pada hari Kamis (7/12/2023) malam. Foto: HO/PSHT Cabang Balikpapan.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Kejuaraan pencak silat antar perguruan Kota Balikpapan resmi ditutup, pada hari Kamis (7/12/2023) malam.

 

Kejuaraan yang merebutkan Piala Wali Kota Balikpapan ke IX Tahun 2023 resmi ditutup secara langsung oleh Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud.

 

Perguruan pencak silat yang berhasil memboyong Piala Wali Kota Balikpapan ke IX Tahun 2023 adalah Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Balikpapan yang diketuai Ridhon Ruslan Hadi, dengan meraih medali emas sebanyak 24 medali; perak sebanyak 19 medali dan 17 medali perunggu.

Wali Kota Balikpapan menutup kejuaraan pencak silat antar perguruan Kota Balikpapan Tahun 2023 resmi ditutup dengan menyerahkan piala wali kota kepada ketua perguruan PSHT Balikpapan, Ridhon Ruslan Hadi, di BSCC/DOME, pada hari Kamis (7/12/2023) malam. Foto: HO/PSHT Cabang Balikpapan.
Wali Kota Balikpapan menutup kejuaraan pencak silat antar perguruan Kota Balikpapan Tahun 2023 resmi ditutup dengan menyerahkan piala wali kota kepada ketua perguruan PSHT Balikpapan, Ridhon Ruslan Hadi, di BSCC/DOME, pada hari Kamis (7/12/2023) malam. Foto: Foto: BorneoFlash.com/Ist.

Pesilat terbaik dalam Kejuaraan pencak silat antar perguruan Kota Balikpapan Tahun 2023, untuk usia dini 1 putra yakni Silvian Alfatih (PSHT Y) dan putri adalah Atika Salsabila (Tapak Suci). Usia dini 2 untuk putra diraih Alif Nurahman (PSHT Y) dan kategori putri adalah Aqila Putri Febrianti (Pagar Nusa).

 

Pra Remaja putra, Dava (Cempaka Putih) dan putri adalah Putri Sarah (Walet Puti). Kategori Remaja putra adalah Kanjeng Karisma (Tapak Suci) dan putri diraih Mutia (PSHT P). Dewasa putra diraih Ricky Fisilmi (Asad) dan putri yakni Tasya Nabila (Tapak Suci).

 

Rahmad mengucapkan selamat kepada seluruh atlet yang memenangkan kejuaraan ini. “Menyandang gelar sebagai juara tetaplah rendah hati, tidak boleh jumawa. Masalah menang, masalah kalah bukan tujuan kita. Tujuan kita bukan mencari pialanya tetapi bagaimana menghidupkan pencak silat sebagai warisan budaya leluhur bangsa kita,” jelasnya saat memberikan sambutan pada penutupan kejuaraan di Balikpapan Sport Convention Center (BSCC)/DOME.

Penutupan kejuaraan pencak silat antar perguruan Kota Balikpapan Tahun 2023, di BSCC/DOME, pada hari Kamis (7/12/2023) malam. Foto: Foto: BorneoFlash.com/Ist.
Penutupan kejuaraan pencak silat antar perguruan Kota Balikpapan Tahun 2023, di BSCC/DOME, pada hari Kamis (7/12/2023) malam. Foto: BorneoFlash.com/Ist.

Disamping itu juga, kejuaraan ini untuk mempererat silaturahmi dan kekeluargaan sesama perguruan silat di Kota Balikpapan. “Mudah-mudahan para pelatih dapat mencetak atlet silat Kota Balikpapan, yang bukan hanya mengharumkan Kota Balikpapan tetapi mengharumkan Indonesia di kancah dunia, yang lahir dari Balikpapan,” terangnya.

Baca Juga :  Tim Gabungan Perluas Lokasi Pencarian Korban Terseret Arus Sungai di Kubar

 

Kejuaraan IPSI pada tahun ini sangat luar biasa dan kedepan berharap bisa lebih meriah lagi. “Insyaallah, dalam menyambut HUT Kota Balikpapan pada bulan Februari 2024 kita akan mengadakan pertandingan pencak silat Se Kalimantan Timur di Kota Balikpapan,” ucapnya.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.