Transformasi Digital, Agar Kearsipan di Kabupaten Kutai Barat Menjadi lebih Efektif dan Efisien

oleh -
Penulis: Lilis
Editor: Ardiansyah

BorneoFlash.com, SENDAWAR — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Barat (Kubar) melalui Dinas Arsip dan Perpustakaan menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Sistem Informasi Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) pada 22 dan 24 November 2023 di Gedung Aji Tulur Jejangkat (ATJ).

 

Diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Kutai Barat, Rakhmat, mewakili Bupati Kubar. Ia menekankan bahwa Bimtek ini bertujuan untuk mendukung penggunaan aplikasi SRIKANDI dalam naskah dinas dan pengarsipan secara elektronik sebagai langkah percepatan transformasi digital kearsipan.

 

“Dalam era digital seperti saat ini, kearsipan memang seharusnya menggunakan sistem elektronik agar proses kerja, khususnya terkait kearsipan, menjadi lebih mudah dan cepat,” ucapnya.

 

Kegiatan ini adalah kegiatan perdana yang diadakan oleh Pemkab Kubar yang langsung melibatkan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), harapannya peserta yang berasal dari berbagai dinas ini dapat memanfaatkan forum untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) mereka. 

 

“Kita dituntut terus berinovasi guna mendukung terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih,” katanya.

 

“Penerapan aplikasi ini diharapkan terus mempermudah pekerjaan di masing-masing perangkat daerah di lingkungan Kabupaten Kutai Barat,” kata Rakhmat dengan harapan efisiensi kerja akan semakin terwujud melalui penerapan teknologi dalam kearsipan.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.