Mahulu Ikuti Tiga Kategori Perlombaan di Pesparawi II Kaltim 2023

oleh -
Editor: Ardiansyah
Wabup Mahulu Yohanes Avun melepas peserta Pesparawi di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Parousia Jemaat Ujoh Bilang,  untuk mengikuti ajang Pesparawi II Kaltim di Samarinda. Foto: HO/prokopim mahulu.
Wabup Mahulu Yohanes Avun melepas peserta Pesparawi di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Parousia Jemaat Ujoh Bilang,  untuk mengikuti ajang Pesparawi II Kaltim di Samarinda. Foto: HO/prokopim mahulu.

BorneoFlash.com, UJOH BILANG – Wakil Bupati (Wabup) Mahakam Ulu (Mahulu) Yohanes Avun, melepas peserta Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Parousia Jemaat Ujoh Bilang, Jumat (10/11/2023), untuk mengikuti ajang Pesparawi II Daerah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

 

Pelepasan 50 orang peserta ditandai dengan penyerahan banner kontingen Pesparawi Mahulu oleh Wabup Yohanes Avun kepada Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Mahulu Josman.

 

Dalam sambutan Bupati yang disampaikan Wabup Yohanes Avun, mengapresiasi LPPD dan Tim Paduan Suara Pesparawi yang mewakili Kabupaten Mahulu pada ajang Pesparawi II Daerah Provinsi Kaltim 2023. 

 

“Terima kasih atas semua usaha, kerja keras, dan bimbingan dari semua pihak, dari pelatih dan Tim Paduan Suara serta keluarga para kontingen. Saya yakin dengan persiapan yang optimal, Kontingen Pesparawi Kabupaten Mahulu akan mampu mempersembahkan yang terbaik, membawa harum nama Kabupaten Mahulu yang kita banggakan ini,” kata Wabup.

 

Menurutnya, Pesparawi bukan hanya sebuah kompetisi seni, tetapi juga bagian integral dari pembinaan mental, spiritual, moral, dan etika bagi umat Kristen dalam kehidupan berjemaat dan bermasyarakat.

 

“Melalui Pesparawi kita tidak hanya mengejar prestasi, tetapi juga menjunjung tinggi nilai-nilai kekristenan yang menginspirasi kehidupan sehari-hari. Kegiatan ini bertujuan membangun pondasi yang kokoh dalam kepribadian dan karakter umat Kristen, sehingga dapat menjadi pilar-pilar kuat dalam menjalani kehidupan berjemaat dan bermasyarakat,” kata Wabup.

 

Di akhir sambutan  Wabup Yohanes Avunberpesan, untuk seluruh peserta menjaga kesehatan serta istirahat yang cukup agar dapat tampil maksimal, menjaga kekompakan, menjalin kerja sama yang baik antara panitia dan peserta serta menjaga nama baik daerah. 

Baca Juga :  Rakernas APPSI 2023: Bupati Harapkan Sinergi Pemulihan Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat

 

“Prestasi tanpa perilaku terpuji dan berbudi, bukanlah sebuah kebanggaan. Saya percaya kalian mampu memberi kebaikan dan kebanggaan bagi masyarakat dan daerah yang kita cintai ini, serta memberi kedamaian dimanapun kalian berada,” ucap Wabup.

Pelepasan 50 peserta Pesparawi ditandai penyerahan banner kontingen dari Wabup Yohanes Avun kepada Ketua LPPD Mahulu Josman. Foto: HO/prokopim mahulu.
Pelepasan 50 peserta Pesparawi ditandai penyerahan banner kontingen dari Wabup Yohanes Avun kepada Ketua LPPD Mahulu Josman. Foto: HO/prokopim mahulu.

Dalam laporannya Ketua LPPD Mahulu, Josman menjelaskan, kontingen Pesparawi Mahulu mengikuti tiga kategori perlombaan yakni Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC), Solois Anak Usia 07-09 dan Solois Anak Usia 10-13.

 

“Pesparawi II Daerah Provinsi Kaltim ini dilaksanakan pada 13- 16 November di Samarinda. Jumlah kontingen Mahulu yang mengikuti Pesparawi II sampai detik ini yaitu sebanyak 50 orang, dan tak lupa kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Mahulu yang memberi dukungan penuh dalam memfasilitasi kegiatan Pesparawi ini,” kata Ketua LPPD Mahulu. (Adv)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.