Untuk Tingkatkan Hasil Produksi Pertanian, Bupati Mahulu Berencana Adakan 50 Unit Ekskavator Mini 

oleh -
Editor: Ardiansyah
Bupati  Mahulu Bonifasius Belawan Geh, bersama warga menanam padi di kampung Naha Aruq, Kecamatan Long Pahangai. Foto: HO/Prokopim Mahulu.
Bupati  Mahulu Bonifasius Belawan Geh, bersama warga menanam padi di kampung Naha Aruq, Kecamatan Long Pahangai. Foto: HO/Prokopim Mahulu.

BorneoFlash.com, UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh terus melakukan terobosan-terobosan sebagai bentuk keseriusannya terhadap kemajuan bidang pertanian.

 

Yaitu Bupati Bonifasius berencana menyiapkan ekskavator mini sebanyak 50 unit, untuk mendukung petani-petani daerah mengolah ladangnya.

 

“Ekskavator mini akan diadakan sesuai dengan jumlah kampung di Mahulu. Anggarannya dibebankan pada Alokasi Dana Desa,” katanya dalam sesi wawancara saat Penanaman Padi Ladang 10 Hektare di kampung Datah Naha, Kecamatan Long Pahangai, Mahulu beberapa waktu lalu.

 

Bupati Bonifasius mengatakan, pengadaan ekskavator mini ini bertujuan untuk mengoptimalisasi sektor pertanian ladang kering menetap seluas 10 hektare di setiap kampung yang telah diprogramkan sejak beberapa tahun lalu. 

 

Adanya alat pertanian berupa ekskavator mini ini akan meringankan beban petani dan agar meningkatkan hasil pertanian di Mahulu. Berupa beras lokal alami tanpa bahan kimia berbahaya.

 

Menurutnya, optimalisasi sektor pertanian tersebut adalah upaya Pemkab Mahulu untuk swasembada pangan di wilayah perbatasan. Sehingga ke depan Mahulu tidak lagi ketergantungan beras kepada daerah lain. 

 

Selain itu, Bupati berharap kesejahteraan masyarakat tani di Mahulu dapat meningkat, dengan melimpahnya hasil panen berupa beras dan dapat memenuhi kebutuhan, khususnya bagi masyarakat Mahulu. (Adv)

 

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.