Rakor Forkopimda Provinsi Kaltim, Bupati Mahulu: Antisipasi Hambatan Pemilu 2024

oleh -
Editor: Ardiansyah
Rakor Forkopimda yang digelar dalam Rangka Pembinaan dan Pemberdayaan Organisasi Masyarakat Mendukung Sukses Pemilu Serentak 2024 oleh Badan Kesbangpol Provinsi Kaltim, dibuka dan dipimpin langsung oleh Gubernur Kaltim Isran Noor. Foto: HO/Prokopim Mahulu.
Rakor Forkopimda yang digelar dalam Rangka Pembinaan dan Pemberdayaan Organisasi Masyarakat Mendukung Sukses Pemilu Serentak 2024 oleh Badan Kesbangpol Provinsi Kaltim, dibuka dan dipimpin langsung oleh Gubernur Kaltim Isran Noor. Foto: HO/Prokopim Mahulu.

BorneoFlash.com, SAMARINDA – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh hadir dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), di Ballroom Lantai 3 Hotel Mercure, Rabu (30/08/2023) lalu.

Rakor Forkopimda yang digelar dalam Rangka Pembinaan dan Pemberdayaan Organisasi Masyarakat Mendukung Sukses Pemilu Serentak 2024 oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kaltim ini, dibuka dan dipimpin langsung oleh Gubernur Kaltim Isran Noor.

Dalam arahannya Gubernur Kaltim menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan Rakor sekaligus silaturahmi antar anggota Forkopimda Provinsi Kaltim, Kabupaten/ Kota, dan penyelenggara Pemilu 2024 adalah Ketua KPU dan Bawaslu. Semoga berjalan lancar dan bermanfaat.

“Kita menyadari sekarang ini eskalasi dan dinamika politik Pemilu 2024 sudah mulai bergerak dan menarik. Itu biasa, tidak usah dipikirkan. Tetapi yang paling penting kita harus memiliki kesadaran penuh untuk bisa menjaga, memelihara, mempertahankan kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat,” kata Gubernur.

Gubernur mengingatkan, tidak ada gunanya dalam bersaing melebihi kapasitas atau overdosis yang menyebabkan terganggunya stabilitas ekonomi yang sudah mulai bagus di Kaltim dan seluruh Indonesia.

“Ekonomi kita tumbuh pada saat di negara – negara maju mengalami kesulitan, tetapi di Indonesia justru mengalami peningkatan yang lebih bagus, karena kesadaran penuh oleh masyarakatnya untuk menjaga stabilitas dan keamanan. Kegiatan politik pesta Demokrasi tetap jalan, tetapi kita harus tetap pelihara kepentingan masyarakat,” ucap Gubernur.

Dalam kesempatan yang sama, Bonifasius Belawan Geh, menyampaikan bahwa pihaknya mendukung diadakannya Rakor tersebut karena dapat mengantisipasi hambatan–hambatan yang akan timbul saat Pemilu. 

“Ini bagus dan memang ini harus dilaksanakan karena kita mau menghadapi Pemilu 2024 nanti, jadi koordinasi supaya satu gerak satu langkah untuk mengantisipasi hambatan – hambatan yang akan timbul saat Pemilu dan untuk mengkondisikan bagaimana Pemilu ini dapat berjalan dengan lancar secara bersama, semua elemen masyarakat yang ada di Kaltim, bergandengan tangan mengkondisikan itu, itu pentingnya,” kata Bupati.

Baca Juga :  Media Sosial Berikan Informasi Terkini, Kapolresta Balikpapan Ucapkan Terima Kasih

“Memang harus sering–sering koordinasi, jadi ketika ada masalah, ada hambatan cepat di musyawarahkan cepat menemui jalan keluarnya,” kata Bupati.

Dan untuk Mahulu, Bupati berharap agar Pemilu di Mahulu nantinya dapat berjalan dengan sukses. 

“Harapannya di Mahulu, Pemilu dapat dilaksanakan dengan sukses baik Pilpresnya, Pilegnya maupun Pilkadanya semua harus berjalan dengan lancar demi pembangunan Mahulu. Nah kalau tidak lancar, ada masalah, maka pembangunan tidak dapat jalan. Jadi kita upayakan bersama dengan masyarakat saling mendukung Pemilu 2024,” harap Bupati.

Turut hadir mendampingi Bupati dalam kegiatan ini Kepala Badan Kesbangpol Mahulu Engelbertus Ibrahim, Kepala KPU Mahulu Frederik Melawen, dan Perwakilan Organisasi Masyarakat dari Mahulu. (Adv)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.