Hari Bhayangkara Ke-77, Polda Kaltim Gelar Nobar Wayang Kulit Lakon Wahyu Cakraningrat

oleh -
Editor: Ardiansyah
Acara wayang kulit ini dihadiri oleh TNI, Polri, dan seluruh elemen masyarakat serta disaksikan di seluruh Polda jajaran se-Indonesia. Foto: HO/Humas Polda Kaltim.
Acara wayang kulit ini dihadiri oleh TNI, Polri, dan seluruh elemen masyarakat serta disaksikan di seluruh Polda jajaran se-Indonesia. Foto: HO/Humas Polda Kaltim.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Masih dalam suasana Hari Bhayangkara Ke-77, Polda Kaltim Gelar Nonton Bareng (Nobar) Wayang Kulit Lakon Wahyu Cakraningrat Secara Virtual di Gedung Mahakam Polda Kaltim, Jumat Malam (07/07/23).

Nobar kali ini turut dihadiri langsung Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs. Mujiyono, Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI Susilo, Staf Ahli Gubernur Kaltim Bid Polhukam Ririn Sari Dewi, serta Para Pejabat Utama Polda Kaltim, Unsur Muspida Provinsi Kaltim, dan Komunitas Pewayangan yang ada di Kaltim.

Dalam pergelaran Wayang Tersebut yakni dari Mabes Polri, Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara

Acara wayang kulit ini dihadiri oleh TNI – Polri, dan seluruh elemen masyarakat serta disaksikan di seluruh Polda jajaran se-Indonesia. 

“Kegiatan kali ini tentunya melanjutkan apa yang menjadi tema kita yaitu Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju,” ungkap Kapolri. 

Dalam kesempatan ini, Kapolri menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait dengan pentingnya sinergitas dan soliditas seluruh elemen bangsa untuk mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 yang aman dan damai. 

“Jadi hari ini sinergitas semakin kita kokohkan, semakin kita kuatkan dengan penampilan dari dalang, di sini ada dari TNI, dari Polri, kemudian juga ada ada dalangnya  mewakili Mahkamah Agung dan satu dalang profesional Bayu Aji yang saya kira namanya sudah sangat terkenal,” kata Jenderal Bintang Empat tersebut. 

Menurut Kapolri, dengan hadirnya elemen dari TNI, Polri dan masyarakat di acara wayang kulit ini menunjukan bahwa telah terciptanya sinergitas dan soliditas untuk menjaga dan  mempertahankan nilai persatuan serta kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga :  Disambut Antusias Oleh Masyarakat Kampung, Seluruh Kecamatan di Kubar Sudah Mulai Persiapkan PTM

“Dihadiri dan ditonton oleh seluruh komunitas dan mitra. Dan tentunya ini menunjukkan bahwa yang namanya sinergitas dengan seluruh stakeholder dan juga bagaimana terbangun suatu kedekatan yang harus terus kita dorong. Bahwa untuk mewujudkan Pemilu damai maka Polri-TNI dan seluruh stakeholder terkait juga harus dekat dengan masyarakat,” kata Jenderal Sigit.

(BorneoFlash.com/Humas Polda Kaltim)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.