Stabil, Harga Logam Mulia Antam Hari Ini Gift Series Edisi Imlek dan Produk 3D Year Of The Rabbit

oleh -
Editor: Ardiansyah
Koleksi Gift Series Edisi Imlek dan Produk 3D Year Of The Rabbit foto: Logam Mulia Antam
Koleksi Gift Series Edisi Imlek dan Produk 3D Year Of The Rabbit foto: Logam Mulia Antam

BorneoFlash.com, LIFESTYLE – Tercatat Stabil Harga Logam Mulia Antam Hari Ini Jangan lewatkan Gift Series Edisi Imlek dan Produk 3D Year Of The Rabbit, Rabu (11/01/2023).

 

Imlek atau Tahun Baru Imlek adalah festival tradisional paling penting di China dan negara lain dengan populasi Tionghoa yang signifikan di Indonesia sendiri Festival ini didasarkan pada kalender lunar dan di tahun 2023 ini perayaan Imlek jatuh pada hari Minggu tanggal 22 Januari 2023. Tahun 2023 ini adalah tahun Shio Kelinci Air. 

 

Menurut Mitologi Tiongkok, kelinci digambarkan sebagai pribadi yang ramah, lembut, pendiam, elegan, waspada dan sangat bertanggung jawab sedangkan elemen Air adalah simbol umur panjang, kedamaian, dan kemakmuran dalam budaya Cina. Tahun 2023 diprediksi menjadi tahun yang penuh harapan.

 

Salah satu tradisi pada perayaan Imlek yang sangat dikenal dan masih dijaga kelestariannya adalah pemberian amplop berwarna merah, atau yang biasa disebut angpao.

 

Hadiah angpao ini diberikan oleh para tua/saudara/kerabat atau teman kepada anak-anak yang belum menikah atau orang-orang tercinta sebagai simbol kasih sayang, peduli sesama, dan rasa kegembiraan serta membawa keberuntungan, kebahagiaan, dan keselamatan bagi penerimanya.

 

dikutip dari Butik Emas Logam Mulia Antam (BELM) saat ini, harga keping emas dengan berat (belum termasuk pajak) 1 gram menjadi Rp 1.039.658/Gram.

 

Logam Mulia Antam mengalami kenaikan harga dari Tahun Sebelumnya pada tanggal 11 Januari 2022 Tercatat Harga Logam Mulia Antam berada pada harga Rp 945.000/Gram.

 

Logam Mulia Antam Balikpapan Melayani Pengiriman langsung dengan menggunakan jasa ekspedisi yang dapat menjangkau wilayah Samarinda dan Bontang dengan pembelian melalui Website Logam Mulia.com

 

Sedangkan Harga Logam Mulia Antam Balikpapan dengan berat 5 Gram berada pada harga Rp 5.012.445

Berikut Produk Liontin Logam Mulia Antam

Batik motif Bokor Kencono 

Logam Mulia Motif Batik Bokor Kencono
Logam Mulia Motif Batik Bokor Kencono foto Logam mulia antam

Batik motif Bokor Kencono sebagai simbol mendatangkan kewibawaan dan kebijaksanaan agar pemakainya dapat disegani oleh orang di sekitarnya.

Batik motif Bokor Kencono untuk pertama kali ditemukan pada masa pemerintahan Paku Buwono IX di Keraton Surakarta. Batik ini memiliki keunikan tersendiri, yaitu sebagai satu-satunya motif batik yang sejak awal terciptanya dapat dipakai oleh semua golongan masyarakat, mulai dari para raja hingga rakyat jelata.

 

Batik motif Huk

Batik motif Huk bermakna pemimpin yang berbudi luhur, berwibawa, cerdas, dan mampu memberikan kemakmuran.
Batik motif Huk bermakna pemimpin yang berbudi luhur, berwibawa, cerdas, dan mampu memberikan kemakmuran.

Batik motif Huk merupakan salah satu dari sekian banyak batik keraton. Batik keraton adalah batik yang dikembangkan dan digunakan di lingkungan keraton. Karenanya, motif ini diatur dengan norma-norma keraton. Biasanya batik keraton dibuat melalui serangkaian proses yang rumit disertai dengan serangkaian ritual khusus. Ini terkait dengan penciptaan batik yang biasanya dibuat oleh permaisuri dan putri-putri keraton. Sebelum pemerintahan Sultan Hamengku Buwono IX (1940-88), motif batik Huk merupakan motif larangan, yaitu hanya boleh dipakai putra mahkota dan Raja. Tak heran jika motif batik ini dilabeli “motif batik para penguasa”.

Batik motif Srimanganti

Batik motif Srimanganti bermakna kesempatan besar yang ada di depan, yang merupakan jalan menuju masa depan yang gemilang.
Batik motif Srimanganti bermakna kesempatan besar yang ada di depan, yang merupakan jalan menuju masa depan yang gemilang.

Batik motif Srimanganti adalah diproduksi dari motif yang terdapat benda kuno yaitu pola hias yang terdapat pada gerabah dan keramik lokal peninggalan zaman Kerajaan Banten dan ditetapkan sebagai pola hias khas Banten. Nama Srimanganti berasal dari kata Sri yang berarti raja dan Manganti berarti menanti yang berarti sebuah pintu gerbang yang menghubungkan keraton.

Liontin Batik Mahkota Siger

Liontin Batik Mahkota Siger merupakan mahkota wanita bangsawan di zaman kuno yang bermakna feminitas, kekuatan, & keanggunan seorang wanita.
Liontin Batik Mahkota Siger merupakan mahkota wanita bangsawan di zaman kuno yang bermakna feminitas, kekuatan, & keanggunan seorang wanita.

Siger adalah nama mahkota bagi wanita bangsawan Lampung di zaman kuno. Bagi masyarakat Lampung, perempuan sangat terlibat dalam semua kegiatan, terutama dalam kegiatan rumah tangga. Di belakang kelembutan wanita, ada kerja keras, kemandirian, kegigihan, dan kualitas feminin. Meskipun masyarakat Lampung sendiri mengikuti pola garis patrilineal atau bapak, sosok perempuan itu penting, baik sebagai inspirasi bagi anak-anak maupun pendorong kesuksesan hidup pasangan mereka.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.